Berwisata Sambil Uji Nyali

Written By Kompdub on Sabtu, 27 Oktober 2012 | 19.38





Berwisata Sambil Uji Nyali





Penulis : Kontributor Polewali, Junaedi | Sabtu, 27 Oktober 2012 | 19:37 WIB













PINRANG, KOMPAS.com - Melompat dari ketinggian 12 meter lebih sambil menikmati alunan musik di lokasi wisata permandian air panas Sulili, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, bisa menjadi pilihan Anda mengisi liburan minggu ini. Melompat dari ketinggian tanpa instruktur tak hanya membutuhkan teknik semata tapi juga membutuhkan keberanian dan nyali besar.


Obyek wisata permandian air panas Sulili menjadi salah satu tempat liburan favorit terutama para remaja dan anak-anak muda. Di lokasi ini selain kolam renang air panas juga tersedia sejumlah arena permainan lainnya.


Salah satu hiburan yang menarik pengunjung adalah melompat dari ketinggian 12 meter lebih di kolam air panas yang berjarak sekitar tujuh kilometer dari kota Pinrang ini. Tak semua pengunjung berani melompat dari ketinggian tersebut. Dibutuhkan keberanian luar biasa. Jika salah lompat bisa membuat Anda celaka. Meski berbahaya namun sejumlah anak-anak muda dan remaja yang datang dari berbagai daerah seperti Enrekang, Pare-pare, Sidrap dan Rappang ini berlomba-lomba unjuk keberanian.


Satu persatu pengunjung mencoba melompat dari ketinggian 6 hingga 12 meter lebih. Ada yang salah lompat maka hanya sekali mencoba. Namun tak sedikit pengunjung malah ketagihan dan ingin mencoba dengan beragam atraksi yang variatif. Atraksi lompatan mereka menjadi tontonan yang menghibur para pengunjung permandian air panas Sulili.


Selain menghibur dan menghilangkan stres, permandian air panas yang mengandung belerang ini juga membuat badan menjadi segar serta menyembuhkan penyakit kulit atau gatal-gatal. Rizal, remaja asal Sidrap mengaku sudah beberapa kali memilih permandian air panas untuk berlibur bersama teman atau keluarga. Kehangatan airnya yang mengandung belerang diakui Rizal berkhasiat menyembuhkan penyakit kulit dan membuat badan sehat.


Sejumlah gazebo, aneka permainan dan pepohonan rindang dijamin bisa membuat suasana rekreasi Anda bersama keluarga bisa lebih bermakna dan bisa betah tinggal berlama-lama di lokasi wisata ini. Tak heran jika permandian air panas Sulili menjadi salah satu tempat favorit warga Pinrang dan warga dari luar daerah untuk berlibur. Karcis masuk sebesar Rp 5.000 untuk orang dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak menjadikan lokasi wisata ini sebagai tempat berwisata yang murah meriah namun memuaskan.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Berwisata Sambil Uji Nyali

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/10/berwisata-sambil-uji-nyali.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Berwisata Sambil Uji Nyali

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Berwisata Sambil Uji Nyali

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger