Ganda Putra-Putri Gagal di Semifinal

Written By Kompdub on Jumat, 30 November 2012 | 19.11



Tenis PGN International


Ganda Putra-Putri Gagal di Semifinal





Jumat, 30 November 2012 | 19:02 WIB












JAKARTA, Kompas.com - Ganda putra Indonesia Christopher Rungkat/Elbert Sie, serta ganda putri Ayu Fani Damayanti/Lavinia Tananta, bertumbangan di semifinal turnamen tenis internasional PGN di lapangan tenis Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Jumat.
    
Christo-Elbert harus mengakui keunggulan pasangan campuran asal Jerman, Tim Puetz dan Michael Venus dari Selandia Baru dengan skor 5-7, 5-7. Sebenarnya permainan kedua pasangan itu berlangsung imbang, namun duet Christo-Elbert kerap tidak memanfaatkan kesempatan mereka untuk mengambil poin. "Tadi juga banyak hilang poin dari servis Elbert," ujar Christo yang ditemui usai pertandingan.
    
Pada set pertama, kejar mengejar angka terus terjadi. Christo-Elbert yang awalnya memimpin dikejar oleh pasangan unggulan keempat itu. Kedudukan sempat imbang 2-2, Elbert yang pada game sebelumnya sering memberi pukulan yang terlalu melebar kali ini mencatat beberapa poin dengan pukulan ace-nya.
    
Game ditutup sempurna saat pukulan keras dari Christo tak mampu dibalas dengan baik hingga mereka kembali memimpin 3-2.
    
Koordinasi yang kurang baik antara Christo-Elbert terjadi pada game keenam dan ketujuh sehingga memberi kesempatan pada Tim-Michael berbalik memimpin 4-3. Selanjutnya kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan Tim-Michael dimanfaatkan dengan baik oleh Christo-Elbert yang kembali mengejar di angka 5-4.
    
Namun pada game selanjutnya, Christo-Elbert gagal memegang permainan. Mereka tak mampu menjegal langkah lawannya yang unggul 7-5. "Kami kalah pada poin-poin kritis, namanya juga permainan tenis tidak bisa diprediksi," tambah Christo.
    
Tak berbeda dengan irama permainan pada set kedua, pertandingan berlangsung sangat ketat. Kejar mengejar angka terus berlangsung hingga pada skor 5-4, Christo-Elbert tak dapat mencuri poin dari lawan sehingga harus mengakhiri reli panjang itu dengan angka kekalahan yang sama, yakni 5-7.

Sementara itu duet Ayu Fani/Lavinia yang merupakan ganda putri unggulan pertama justru tidak maksimal saat menghadapi lawannya, pasangan campuran asal Jepang, Yuka Higuchi dan asal Taiwan, Juan Ting Fei.

Ayu Fani-Lavinia memberikan kemenangan kepada pasangan unggulan keempat itu dengan skor 3-6, 1-6.  Tadi kami memang bermain buruk. Bola tidak diapa-apain mati sendiri. Memang lagi tidak enak saja tadi main gandanya," ujar Ayu.
    
Dengan kekalahan ganda putra dan putri tersebut, Indonesia hanya memiliki harapan untuk nomor tunggal putra, yakni Christopher Rungkat dan tunggal putri, Ayu Fani, pada turnamen yang berhadiah total 15.000 Dollar AS untuk putra serta total hadiah 10.000 Dollar AS untuk putri.







Editor :


A. Tjahjo Sasongko
















Anda sedang membaca artikel tentang

Ganda Putra-Putri Gagal di Semifinal

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/11/ganda-putra-putri-gagal-di-semifinal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ganda Putra-Putri Gagal di Semifinal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ganda Putra-Putri Gagal di Semifinal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger