Komisi IV Siap Bantu KPK

Written By Kompdub on Minggu, 18 November 2012 | 19.31


JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi jika diperlukan dalam mengusut dugaan praktek kongkalikong korupsi APBN di Kementerian Pertanian.


"Kita siap membantu jika diperlukan keterangannya," kata Ketua Komisi IV DPR M Romahurmuziy alias Romi melalui pesan singkat, Minggu ( 18/11/2012 ).


Hal itu dikatakan Romi ketika dimintai tanggapan langkah Sekretaris Kabinet Dipo Alam yang melaporkan dugaan praktek kongkalikong anggaran di Kementerian kepada KPK. Disebut ada tiga Kementerian yang dilaporkan, salah satunya Kementerian Pertanian, mitra kerja Komisi IV DPR.


Romi belum bisa berkomentar banyak mengenai laporan Dipo lantaran belum tahu modus kongkalikong yang dilaporankan, apakah hanya melibatkan internal Kementerian Pertanian atau ikut melibatkan anggota Dewan. Untuk itu, pihaknya menunggu perkembangan di KPK.


Meski demikian, politisi Partai Persatuan Pembangunan itu mengatakan, pembahasan anggaran di Komisi IV bersama seluruh mitra kerja selalu terbuka. "Pengawasan berjalan setiap masa sidang dengan memonitor penyerapan anggaran," pungkas dia.


Seperti diberitakan, Dipo mengaku menerima banyak laporan dari pegawai negeri sipil Kementerian terkait praktek kongkalikong. Menurut dia, laporan itu masuk pascasurat edaran Sekretaris Kabinet nomor 542 terkait pencegahan praktek kongkalikong anggaran di instansi pemerintah.


Dipo menyebut ikut terlibat anggota DPR untuk mengamankan anggaran yang sudah digelembungkan. Menurut dia, laporan itu disertai bukti-bukti.


Baca juga:
Tiga atau Empat Kementerian yang Dituding Kongkalikong?
Menteri Pertanian: Ada Surat Kaleng dari PNS
Kemhan: Bukan Kami yang Dilaporkan ke KPK

Disebut Kongkalikong, Mendag Siap Kerja Sama
Inilah Tiga Kementerian yang Dilaporkan Dipo Alam

Berita-berita terkait lainnya dalam topik:
Kongkalikong di Kementerian






Editor :


Erlangga Djumena









Anda sedang membaca artikel tentang

Komisi IV Siap Bantu KPK

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/11/komisi-iv-siap-bantu-kpk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Komisi IV Siap Bantu KPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Komisi IV Siap Bantu KPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger