KPK Bikin Timwas Century Lega

Written By Kompdub on Rabu, 21 November 2012 | 19.31





KPK Bikin Timwas Century Lega





Penulis : Stefanus Osa Triyatna | Rabu, 21 November 2012 | 19:12 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Pernyataan Ketua KPK Abraham Samad dalm konferensi pers hari ini di kantor KPK menyatakan Wapres Boediono berperan dalam pemberian FPJP senilai Rp 683 miliar dan PMS atau bailout Rp 6,7triliun kepada Bank Century, sangat melegakan Timwas Century DPR.


Bambang Soesatyo, Anggota Timwas Century DPR RI, di Jakarta, Rabu (21/11/2012) mengatakan, peran Boediono itu diketahui penyidik KPK setelah pemeriksaan terhadap dua mantan Deputi Gubernur BI, tersangka baru kasus Bank Century, Budi Mulya dan Siti Fadjrijah. Dari penjelasan tersebut, kata Bambang, penanganan proses hukum kasus Century oleh KPK khususnya terhadap Mantan gubernur BI yang saat ini menjabat sebagai Wapres sudah selesai. Dan proses selanjutnya ada di DPR yakni melalui mekanisme Hak Menyatakan Pendapat (HMP) sebelum sampai ke Mahkamah Konstitusi.


Karena sesuai ketentuan, apabila presiden/wakil presiden terbukti/tidak terbukti melakukan korupsi atau pelanggaran hukum berat, pengkhianatan terhadap negara dan perbuatan tercela diproses dan diuji di pengadilan Mahkamah Konstitusi atas permintaan DPR melalui hak menyatakan pendapat. "Apakah benar-benar presiden atau wapres melakukan pelanggaran. Jika MK sependapat dengan DPR, maka selanjutnya pengambilan keputusan untuk impeachment di MPR. Namun sebaliknya. Jika MK memutuskan presiden/wapres tidak bersalah ya selesai atau bebas," jelas Bambang.


Bambang menuturkan, HMP penting dengan pertimbangan kemanusiaan. Sementara proses hukum terhadap Direksi LPS, pejabat BI, pejabat Kemenkeu seperti Sri Mulyani dan lainnya untuk menuntaskan kasus Century masih panjang. KPK juga belum masuk pada penyimpangan dan perbuatan melawan hukum dalam proses PMS atau bailout yang berpotensi merugikan negara Rp 6,7 triliun dan aliran dana yang diduga mengalir ke partai tertentu dan tim sukses pasangan capres/cawapres tertentu.

















Anda sedang membaca artikel tentang

KPK Bikin Timwas Century Lega

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/11/kpk-bikin-timwas-century-lega.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPK Bikin Timwas Century Lega

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPK Bikin Timwas Century Lega

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger