Pembunuh Ibu-Anak Beli Golok untuk Jaga Diri

Written By Kompdub on Sabtu, 17 November 2012 | 19.47


JAKARTA, KOMPAS.com - Achmad Suhardian dan Achmad Suganda, dua orang yang membunuh ibu hamil dan putranya di Jatinegara, Jakarta Timur, mengaku membeli golok pagi hari sebelum kejadian, Kamis (15/11/2012). Keduanya menepis dugaan bahwa golok yang dibeli digunakan untuk menghabisi Rika R Damayanti dan putranya, Benyamin Nataniel.


"Kami beli golok untuk jaga-jaga. Maklum, anak rantau sendiri di Jakarta," kata Suhardian, kakak kandung Suganda, yang berasal dari Lahat, Sumatera Selatan kepada Kompas.com di Mapolres Metro Jakarta Timur, Sabtu (17/11/2012).


Mereka mengaku menemui korban untuk membicarakan soal pemecatan mereka sebagai karyawan di toko milik korban. Pelaku yang dikenal sering berbuat onar itu juga ingin membicarakan mengenai pengusiran mereka dari indekos milik orangtua korba.


Pelaku mengatakan, golok yang dibeli di pasar tradisional Jatinegara itu kemudian digunakan untuk menghabisi nyawa kedua korban di kamar mandi toko kasur dan karpet Murah Jaya Makmur milik korban. Kedua pelaku mengaku panik dan khilaf karena korban berteriak hingga mereka tega membunuh korban.


"Saat itu saya tidak pikir panjang langsung melayangkan golok ke tangan, perut, dan kepala korban," kata Suhardian.


Suganda juga menghabisi Benyamin dengan cara yang sama dengan yang dilakukan kakaknya. Pemuda lulusan SMP itu menebaskan golok ke anak berusia 8 tahun itu.


Setelah membunuh, kedua tersangka mengaku bingung dan berniat melarikan diri ke kampung halaman. Sebelumnya, mereka menyimpan golok yang berlumuran darah terlebih dahulu di lokasi kejadian. Keduanya langsung meninggalkan kedua korban yang sudah tak bernyawa di dalam kamar mandi toko.


Suhardian dan Suganda ditangkap polisi di Kota Bumi, Lampung, dalam razia yang dilakukan polisi terhadap bus yang menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Lampung, Jumat (16/11/2012) sore. Keduanya langsung dibawa ke Mapolrestro Jakarta Timur dan tiba pukul 06.30 tadi pagi.


Saat ini, kedua pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan masih menjalani pemeriksaan intensif di Ruang Reserse dan Kriminal Umum Mapolrestro Jakarta Timur












Anda sedang membaca artikel tentang

Pembunuh Ibu-Anak Beli Golok untuk Jaga Diri

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/11/pembunuh-ibu-anak-beli-golok-untuk-jaga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pembunuh Ibu-Anak Beli Golok untuk Jaga Diri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pembunuh Ibu-Anak Beli Golok untuk Jaga Diri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger