Pembunuh Ibu-Anak di Jatinegara Sering Berbuat Onar

Written By Kompdub on Jumat, 16 November 2012 | 19.58


JAKARTA, KOMPAS.com - Dua orang kakak beradik yang diduga melakukan pembunuhan terhadap majikannya di Jatinegara, Jakarta Timur, dikenal kerap berbuat onar. Salah satu perbuatan onar pelaku terjadi beberapa hari sebelum insiden pembunuhan, Kamis (16/11/2012) lalu.


Hasaniah (60), ibu angkat dua orang terduga pelaku mengungkapkan, beberapa hari sebelum insiden pembunuhan, kakak beradik yang baru bekerja selama tiga bulan di toko kasur dan karpet milik korban itu terlibat keributan dengan sesama penghuni indekos. Rumah indekos itu milik orangtua Rika R Damayanti, ibu hamil yang dibunuh oleh kedua pelaku berinisial A dan AS tersebut.


"Si AS itu memang orangnya rusuh. Anak kos yang lain enggak suka karena mau tidur enggak bisa karena AS berisik," ujar Hasaniah saat ditemui Kompas.com, Jumat (16/11/2012).


A diketahui sebagai kakak, AS adalah adiknya. Kedua terduga tersangka menghuni indekos di Jalan Permata II, RT 02/RW 06, Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, milik orangtua korban.


Ikut tersulut amarah atas keributan yang melibatkan adiknya AS, A pun turun tangan. Ia mengambil golok dan mengancam para penghuni indekos. Keributan tersebut cepat berakhir karena penghuni lain di indekos itu mengalah kepada A dan AS. Namun, karena kesal terhadap perilaku kedua kakak beradik perantauan itu, penghuni indekos mengadukan ulah mereka kepada Ali Suwandi, sang pemilik indekos. Kebetulan A dan AS bekerja di toko milik anak Ali.


"Si A sama AS diusir sama Koh Ali gara-gara kelakuannya kayak gitu. Anak-anak kostan lain bilangnya suka kehilangan barang juga," kata Hasaniah.


Keputusan berisiko


Ali membenarkan bahwa ia sempat mengusir A dan AS dari indekos. Atas kelakuan kakak beradik tersebut, Ali pun menyuruh Rika, anaknya, untuk menasihati A dan AS. Namun, ia tak menyangka justru berujung pada insiden pembunuhan terhadap anak dan cucunya.


"Saya bilang, 'Kamu enggak boleh tidur di sini lagi.' Saya enggak ngeh kalau itu berisiko merenggut anak dan cucu saya," ujar Ali sambil menangis, Jumat.


Kini jenazah Rika dan Benyamin masih disemayamkan di Rumah Duka Santo Carolus, Salemba, Jakarta Pusat. Keluarga korban masih akan melakukan koordinasi terkait pemakaman korban, apakah dengan kremasi atau dikubur.


Rika dan putranya ditemukan tewas bersimbah darah di kamar mandi toko kasur dan karpet Murah Jaya Makmur, Jalan Jatinegara Barat, Nomor 39, RT 01 RW 06, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (15/11/2012) sore. Rika kena sabetan senjata tajam jenis golok di perut bagian kanan sehingga mengalami luka parah. Begitu juga dengan anaknya, yang mengalami luka sabet golok di perut, lengan, dan luka sobek di wajah.












Anda sedang membaca artikel tentang

Pembunuh Ibu-Anak di Jatinegara Sering Berbuat Onar

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/11/pembunuh-ibu-anak-di-jatinegara-sering.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pembunuh Ibu-Anak di Jatinegara Sering Berbuat Onar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pembunuh Ibu-Anak di Jatinegara Sering Berbuat Onar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger