Perampok Rumah Lansia Diduga Berada di Cibinong

Written By Kompdub on Kamis, 01 November 2012 | 19.47


JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat kepolisian tengah menyelidiki kemungkinan 15 orang pelaku perampokan rumah mewah di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, berada di Cibinong, Jawa Barat. Pasalnya, barang bukti brankas besi yang berhasil dibawa kabur gerombolan pelaku, ditemukan di daerah tersebut.

"Iya, segala kemungkinan memang ada. Itu makanya kita kembangkan mengapa brankas itu ada di Cibinong," ujar Subekti sat dihubungi Kompas.com, Kamis (1/11/2012).

Brankas berwarna abu-abu yang berukuran sedang itu sendiri, ditemukan di tepi parkiran Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Cibinong, Jawa Barat, Kamis, sekitar pukul 05.30 WIB subuh, beberapa jam setelah aksi perampokan di Cakung. Brankas ditemukan warga yang tengah melintas dalam kondisi engsel rusak.

"Tadi brankasnya sudah diserahkan ke perwakilan Polsek Cakung, TKP-nya dan Polres Jakarta Timur. Tapi kita tetap melakukan penyelidikan dengan kerjasama mereka," lanjut Subekti.

Sementara, Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Timur Kompol Didik Haryadi enggan berspekulasi keterkaitan ditemukannya barang bukti brankas di Cibinong, dengan kemungkinan keberadaan gerombolan perampok. Menurut Didik, kasus itu masih dalam tahap pemeriksaan saksi-saksi.

"Intinya sekarang masih dalam penyelidikan. Kan saksi-saksi masih diperiksa, keterangan mereka didalami kemungkinan ciri-ciri pelaku," ujar Didik.

Sebelumnya, 15 orang perampok yang menggunakan tiga mobil, menyatroni rumah mewah milik pasangan suami istri lanjut usia atas nama Syatiri Ahmad (80) dan Suryani Taher (72). Pelaku membobol rumahnya di Jalan Raya Penggilingan, No 8 RT 05 RW 11, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, pukul 02.30 WIB, Kamis dini hari.

Usai menyekap dua satpam depan, pelaku yang menggunakan golok dan senjata api juga menyekap pemilik rumah yang tengah terlelap. Pelaku menggasak uang beserta brankasnya dan perhiasan dengan total nilai Rp 300 juta. Kasus itu pun menemui titik terang setelah brankas ditemukan di wilayah Cibinong.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Perampok Rumah Lansia Diduga Berada di Cibinong

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/11/perampok-rumah-lansia-diduga-berada-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perampok Rumah Lansia Diduga Berada di Cibinong

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perampok Rumah Lansia Diduga Berada di Cibinong

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger