Standardisasi Dorong Efisiensi Produksi

Written By Kompdub on Senin, 12 November 2012 | 19.29




Standardisasi Dorong Efisiensi Produksi





Penulis : Eny Prihtiyani | Senin, 12 November 2012 | 18:18 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com — Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) menjadi langkah efektif untuk mendorong efisiensi produksi industri nasional. Efisiensi tersebut menjadi modal utama bagi peningkatan daya saing industri, baik di pasar lokal maupun internasional.


Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Standardisasi Nasional Bambang Prasetya dalam acara Bulan Mutu Nasional 2012 di Jakarta, Senin (12/11/2012).


"Dengan diterapkannya SNI, industri akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengoptimalkan seluruh kemampuan sehingga biaya produksi bisa ditekan. Dari situ, akan tercipta produk berkualitas yang memiliki daya saing tinggi," katanya.


Dia mengatakan, lewat penerapan SNI, daya saing produk tidak hanya diperhitungkan di pasar lokal, tetapi juga pasar ekspor. "Di pasar lokal, daya saing penting untuk menyaring produk-produk impor, khususnya yang kualitasnya di bawah standar," katanya.


Secara terpisah, Direktur Standardisasi Kementerian Perindustrian Tony Sinambela mengatakan, tahun ini, pemerintah fokus pada penerapan SNI untuk produk mainan anak, tekstil dan produk tekstil, serta elektronik.


Alasannya, impor ketiga jenis produk tersebut mengalami peningkatan drastis sepanjang tahun 2011. Impor mainan anak naik 47 persen, TPT 36,27 persen, sementara elektronik 59,31 persen.




















Anda sedang membaca artikel tentang

Standardisasi Dorong Efisiensi Produksi

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/11/standardisasi-dorong-efisiensi-produksi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Standardisasi Dorong Efisiensi Produksi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Standardisasi Dorong Efisiensi Produksi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger