Tectona Kantungi Kemenangan Pertama

Written By Kompdub on Minggu, 18 November 2012 | 19.11


SENTUL, KOMPAS.com — Salah satu tim putri yang telah melahirkan banyak pemain top di Indonesia, Tectona, memetik kemenangan perdana pada kompetisi Liga Bola Voli (Livoli) Divisi I 2012 yang digelar di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Minggu (18/11/2012).


Tim putri asal Bandung ini menaklukkan tim asal Jakarta TNI AL 3-1 (25-21, 25-12, 21-25, 25-21) pada laga perdana Pul AA. Tectona, dari era 1990-an hingga 2000-an, merupakan salah satu tim yang disegani. Prestasinya antara lain dua kali juara Livoli Divisi Utama.


Kunci permainan Tectona putri ada pada toser senior Vivin Melawati dan pemain senior Agustin Wulandari yang menjadi andalan timnas Indonesia di dua SEA Games terakhir. Vivin (31), meskipun sudah lama tidak pernah tampil di kompetisi nasional, masih mampu menunjukkan diri sebagai salah satu toser terbaik di Tanah Air.


Di kubu lawan, TNI AL mengandalkan pemain senior yang juga andalan timnas Indonesia, yakni toser Gunarti Indahyani. Menurut Manajer Tectona Dadi Saridji, selain Vivin dan Agustin, timnya juga menurunkan para pemain muda.


"Pemain senior-senior kami sudah pindah klub, seperti Amalia (Fajrina, Popsivo) dan Novriali (Yami, TNI AU). Jadi, kami hanya mengandalkan pemain muda," kata salah satu pembina voli terbaik di Indonesia ini. Meskipun menang, menurut Dadi, timnya masih jauh dari penampilan terbaik.


"Terutama penerimaan bola pertama. Kemenangan kami lebih banyak dari kesalahan lawan. Mungkin karena pertandingan pertama, apalagi tim ini mayoritas yunior. Mudah-mudahan pertandingan berikutnya lebih baik," kata Dadi. Pada laga berikutnya, Tectona akan menghadapi Vita. Tim asal Solo ini baru akan memainkan laga pertama melawan Tectona, Senin (19/11/2012).


"Dari postur tubuh, mereka (Vita) lebih bagus. Kami akan berusaha memenangi laga besok," ujarnya. Di bagian putri lainnya, tim sekota Tectona, Wahana Express menggapai kemenangan atas Vobgard Jakarta 3-0 (25-16, 25-23, 25-7) di Pul BB. Pertandingan bagian putra, Mabes TNI masih terlalu tangguh bagi Daksinarga. Mabes menang 3-0 (25-21, 21-19, 32-30).


Sekretaris Jenderal PP PBVSI Yudi Sushariyanto berharap agar kejuaraan ini menghasilkan pemain-pemain tangguh sehingga bisa menjadi andalan timnas. Apalagi, tahun depan ada SEA Games.


Ketua Bidang Pertandingan dan Kompetisi PP PBVSI Hanny Surkatty mengatakan, banyak pemain bagus yang tampil di kejuaraan ini. "Saatnya tim-tim yang akan tampil di Proliga tahun depan mencari pemain dari kompetisi ini," katanya.












Anda sedang membaca artikel tentang

Tectona Kantungi Kemenangan Pertama

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/11/tectona-kantungi-kemenangan-pertama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tectona Kantungi Kemenangan Pertama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tectona Kantungi Kemenangan Pertama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger