Valentino Rossi Juara Reli Monza

Written By Kompdub on Senin, 26 November 2012 | 19.11


KOMPAS.com - Valentino Rossi memenangi Monza Rally Show akhir pekan ini. Dengan demikian, "The Doctor" sudah mengoleksi tiga kemenangan event tersebut.

Juara dunia tujuh kali MotoGP ini memenangi kedua event reli utama ini, yakni sembilan stage aspal yang berlangsung Sirkuit Monza, dan knock-out turnamen spesial Master Show pada Minggu (25/11/2012) sore.

Rossi, yang menggunakan mobil Ford Fiesta WRC dan dibantu co-driver Carlo Cassina, menyelesaikan sembilan stage reli hanya 2,8 detik di depan juara empat kali event ini, Rinaldo Capello (Citroen WRC DS3).

Peraih sembilan gelar juara dunia grand prix ini memenangi lima stage dan Capello empat stage. Sementara itu pebalap profesional roda empat lainnya, Piero Longhi (Citroen WRC C4) harus puas di urutan ketiga karena tertinggal lebih dari 54 detik di belakang Rossi.

Setelah itu, Rossi, yang pindah dari Ducati ke Yamaha pada MotoGP musim 2013, memenangi event Master Show - merupakan penghormatan kepada Marco Simoncelli. Dia unggul lebih dari delapan detik dari Capello.

Rossi mengalahkan rivalnya di MotoGP, Andrea Dovizioso (Citroen WRC DS3) hanya lebih dari dua detik di babak semifinal. Dovi juga menjadi pebalap terbaik kedua untuk kategori pebalap MotoGP, di reli utama, di mana dia finis di urutan kelima.

Sementara itu pebalap yang baru saja meraih gelar keduanya di arena MotoGP, Jorge Lorenzo (Citroen WRC DS3), harus puas di urutan ke-10 secara keseluruhan. Dia tertinggal 2 menit 34,6 detik dalam kompetisi yang berlangsung lebih dari satu jam itu.

Dalam event tahun lalu, Rossi finis di posisi kedua, di belakang legenda WRC, Sebastien Loeb, yang tak ambil bagian dalam event akhir pekan kemarin. Kemenagan Rossi pada dua event terdahulu di Monza adalah 2006 dan 2007.

Rossi, Dovizioso dan para bintang Italia lainnya - termasuk Max Biaggi - akan meneruskan aktivitas mereka pada musim dingin ini dengan amal balapan Supermoto, yang bertujuan untuk menyumbangkan keuntungan kepada Marco Simoncelli Foundation. Kegiatan itu akan berlangsung pada 1-2 Desember, sebelum Dovizioso ambil bagian dalam tes privat Ducati di Jerez.

Sementara itu, Lorenzo akan tampil bersama dengan Sebastian Vettel, yang baru saja merebut mahkota juara dunia Formula 1 untuk ketiga kalinya secara beruntun, serta legenda F1 Michael Schumacher, dalam event roda empat lainnya, yaitu Race of Champions. Event itu akan berlangsung di Thailand, 14-16 Desember.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Valentino Rossi Juara Reli Monza

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/11/valentino-rossi-juara-reli-monza.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Valentino Rossi Juara Reli Monza

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Valentino Rossi Juara Reli Monza

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger