Jokowi "Blusukan", Wali Kota Jaktim Terpacu

Written By Kompdub on Kamis, 27 Desember 2012 | 19.47


JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi blusukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo disambut positif oleh bawahannya, termasuk Wali Kota Jakarta Timur, HR Krisdianto. Wali kota pertama di DKI yang dilantik Gubernur di kampung kumuh tersebut mengaku ikut terpacu untuk melakukan hal yang sama dengan cara sang Gubernur.


"Dengan Gubernur turun, kita akan lebih terpacu mengatasi permasalahan itu. Kalau anak buah, kita kan semua di lokasi, lurah ada di lokasi itu, camat di lokasi itu, wali kota ada di lokasi itu," ujar Krisdianto di Restoran Handayani, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (27/12/2012) siang.


Krisdianto melanjutkan, DKI Jakarta memiliki banyak masalah yang menunggu diselesaikan, mulai dari infrastruktur, ekonomi, transportasi, dan sebagainya. Terlebih lagi, seluruh masalah tersebut saling terkait satu sama lain dan tak semuanya muncul ke permukaan sehingga butuh kecermatan pemimpin untuk menyelesaikannya.


Langkah Jokowi, lanjut Kris, merupakan cermin dari kecermatan pemimpin untuk menggali dan menyelesaikan masalah di wilayahnya sendiri. Ia pun berharap langkah sang Gubernur tak hanya memacu jajaran bawahannya, tetapi juga memacu masyarakat untuk mengurangi masalah.


"Kalau di tempat kumuh siapa yang peduli, tetapi kalau dengan Gubernur blusukan ke situ tentu perhatian masyarakat tertuju ke situ. Akhirnya, ramai-ramai semua menyelesaikan permasalahan itu," lanjut Kris.


Dua bulan sejak dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta 21 Oktober 2012 silam, Joko Widodo memang memukau banyak pihak. Seperti yang kerap diungkapkannya dalam kampanye, mantan Wali Kota Solo tersebut membuktikan Jokowi akan lebih sering berada di lapangan ketimbang di dalam kantornya.


Beberapa tempat, mulai dari gedung-gedung mewah hingga tempat-tempat kumuh di DKI, sudah didatangi Jokowi, mulai dari meeting dengan pejabat luar negeri di tengah jalan Bundaran HI, mengunjungi Kampung Pulo, dan lain sebagainya. Namun, aksi blusukan Jokowi itu perlu diuji kemujarabannya.


Pasalnya, belum ada satu pun program sang Gubernur yang terealisasi. Warga DKI pun tak lelah menunggu formula Jokowi untuk menyelesaikan permasalahan Ibu Kota.












Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi "Blusukan", Wali Kota Jaktim Terpacu

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/12/jokowi-wali-kota-jaktim-terpacu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi "Blusukan", Wali Kota Jaktim Terpacu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi "Blusukan", Wali Kota Jaktim Terpacu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger