Mantan Rekan Setim Rio Bela Tim F1 Marussia

Written By Kompdub on Rabu, 19 Desember 2012 | 19.11


LONDON, Kompas.com - Max Chilton akan menjadi orang keempat dari Inggris yang akan tampil di Formula 1 musim 2013 setelah Marussia mengatakan hal tersebut, Selasa (18/12/2012). Pebalab berusia 21 tahun tersebut akan melakukan debut pertamanya di Australia pada bulan Maret mendatang.

Chilton, yang merupakan pebalab cadangan tahun ini, akan bermitra dengan pebalab asal Jerman, Timo Glock, di bekas tim dengan lisensi Rusia, Virgin Racing. Tim tersebut belum mencetak poin dalam tiga musim sejak mereka tampil di olahraga ini.

"Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata bagaimana perasaan saya saat ini, dengan pengumuman bahwa saya akan balapan untuk tim F1 Marussia pada 2013," kata Chilton dalam sebuah pernyataan.

"Saya sangat beruntung telah menghabisakan enam balapan terakhir dengan Tim F1 Marrusia sebagai pebalab cadangan, yang berarti bahwa di awal saya sudah mencapai kecepatan yang baik, serta saya sudah mengerti megenai budaya, sistem dan tentu saja paketan tahun 2012."

Chilton akan menempatkan dirinya berdampingan dengan rekan senegaranya Lewis Hamilton (Mercedes) dan Jenson Button (McLaren), yang masing-masing pernah menjadi juara dunia 2008 dan 2009. Selain itu, ada pebalap Force India, Paul di Resta.

Terakhir kali Chilton ambil bagian adalah dalam sesi pertama latihan grand prix di Abu Dhabi bulan lalu, menggantikan pebalap Perancis, Charles Pic, yang telah pindah ke Caterham. Ini adalah pengalaman pertamanya di grand prix.

Bakat Chilton untuk menjadi pebalap tak perlu diragukan lagi, yang membuat tim memberikan pujian kepadanya. Musim lalu di GP2 Series, Chilton menjadi tandem pebalap Indonesia, Rio Haryanto, di tim Carlin.

Dengan adanya konfirmasi bahwa Chilton bergabung dengan Marussia, maka hanya tersisa dua tempat lagi yang lowong untuk grid F1 musim 2013. Satu tempat di Force India, dan satu lagi di Caterham.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Mantan Rekan Setim Rio Bela Tim F1 Marussia

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/12/mantan-rekan-setim-rio-bela-tim-f1.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mantan Rekan Setim Rio Bela Tim F1 Marussia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mantan Rekan Setim Rio Bela Tim F1 Marussia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger