"Raksasa" Amerika Frustrasi dengan Aturan Rentang Waktu Servis

Written By Kompdub on Rabu, 09 Januari 2013 | 19.11



Sydney International


"Raksasa" Amerika Frustrasi dengan Aturan Rentang Waktu Servis





Penulis : Ika Widya Mustika | Rabu, 9 Januari 2013 | 18:53 WIB













SYDNEY, Kompas.com - John Isner terlihat kepayahan ketika tersingkir dari turnamen Sydney Internasional, Rabu (9/1/2013), dan dia merasa ragu untuk berpartisipasi di Grand Slam Australia Terbuka. Tetapi hal yang membuat petenis jangkung ini frustrasi akibat kekalahannya yang ke-16 ini adalah ketika wasit mengecek seberapa lama dia membutuhkan waktu untuk melakukan servis.

ATP secara ketat menegakkan aturan baru pada tahun ini, di mana para pemain hanya diberikan waktu 25 detik ketika melakukan servis. Ini dilakukan untuk mempercepat permainan. Dan, Isner menjadi korban kebijakan tersebut ketika dia mengenyam kekalahan 4-6, 4-6 dari kompatriotnya asal Amerika Serikat, Ryan Horrison.

"Saya tahu tentang aturan tersebut, tetapi saya masuk lapangan dan tak memikirkannya. Saya pikir, itu terjadi pada servis kedua," ujarnya kepada wartawan.

"Untuk orang yang berkeringat banyak seperti saya, itulah mengapa saya mengenakan topi, karena saya tidak bisa bermain tanpa topi. Keringat selalu mengucur. Saya merasa seperti saya tidak pernah bisa pergi untuk mengambil handuk. Wasit terus melihatku sepanjang pertandingan.

"Ketika saya dipanggil dan diperingatkan, saya sudah bersiap-siap melakukan servis. Saya berada di garis. Saya tak begitu suka aturan itu, jujur, karena membuat ritme permainan saya menjadi kacau, padahal hal tersebut juga sering dilakukan oleh banyak pemain lainnya."

Meskipun demikian, petenis dengan servis keras ini mengakui, hal tersebut takkan menjadi masalah ketika tampil di Melbourne Park pada pekan depan.

Di grand slam, waktu yang diberikan justru lebih pendek karena hanya 20 detik. Akan tetapi, aturan tersebut tidak ditegakkan oleh beberapa petenis top seperti Novak Djokovic dan Rafael Nadal, yang memang terkenal sangat lama ketika akan melakukan servis. Padahal pemain lain sudah menjadi korban.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo
















Anda sedang membaca artikel tentang

"Raksasa" Amerika Frustrasi dengan Aturan Rentang Waktu Servis

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/01/amerika-frustrasi-dengan-aturan-rentang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"Raksasa" Amerika Frustrasi dengan Aturan Rentang Waktu Servis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"Raksasa" Amerika Frustrasi dengan Aturan Rentang Waktu Servis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger