Greipel Unggul di Etape 1

Written By Kompdub on Selasa, 22 Januari 2013 | 19.11



Tour Down Under 2013


Greipel Unggul di Etape 1





Penulis : Helena Fransisca Nababan | Selasa, 22 Januari 2013 | 19:05 WIB











ADELAIDE, KOMPAS.com- Andre Greipel kembali mendominasi Tour Down Under, balapan sepeda pembuka kalender kelas dunia (World Tour) Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) 2013. Etape satu, Selasa (22/1/2013), yang melombakan rute sejauh 135 kilometer dari Prospect menuju Adelaide Hills menjadi panggung bagi pebalap asal Jerman itu.


"Aku percaya pada rekan-rekan setim yang membantuku meluncur. Memang berat bagi mereka, namun mereka mampu membuka jalan buatku," ujar Greipel.


Dalam situs resmi Tour Down Under 2013 disebutkan, Greipel meluncur meninggalkan pebalap Perancis Arnaud Demare dan pebalap tuan rumah Mark Renshaw yang bersaing ketat di kilometer terakhir. Greipel melaju di 300 meter menjelang garis akhir dan menuntaskan etape satu dalam waktu tiga jam, 35 menit, dan 24 detik.


Sebelumnya, di etape prolog, Minggu (20/1), bersama kemenangannya ini, total Greipel sudah mencatatkan 12 kali kemenangan etape selama turun di Tour Down Under.


Etape pertama ini diawali dengan perjuangan Jordan Kerby dari tim UniSA. Ia melepaskan diri. Sempat tertangkap, namun akhirnya ia kembali bisa melepaskan diri dan memimpin balapan hingga menciptakan selisih waktu tujuh menit. Namun, ia kemudian tertangkap kembali oleh rombongan besar dan mereka bersama-sama hingga 15 kilometer menjelang finis. Saat itulah para sprinter mulai menjajah.


Etape kedua, Rabu besok akan melombakan rute sejauh 116,5 kilometer dari Mt Barker menuju Rostrevor. Di lintasan kedua ini ada pendakian baru yang dilombakan, yaitu Corkscrew.






Editor :


Marcus Suprihadi
















Anda sedang membaca artikel tentang

Greipel Unggul di Etape 1

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/01/greipel-unggul-di-etape-1.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Greipel Unggul di Etape 1

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Greipel Unggul di Etape 1

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger