IPW: Polisi Jangan Takut Proses Hukum Anak Pejabat

Written By Kompdub on Selasa, 01 Januari 2013 | 19.47


JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mendesak kepolisian bersikap tegas dalam memproses hukum anak Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah Rajasa (22), yang menjadi pelaku tabrakan di ruas tol jagorawi, Selasa (1/1/2013) pagi. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro diminta tidak takut menangani proses hukum anak pejabat itu.


“Ditlantas Polda Metro jangan takut, meskipun yang diprosesnya adalah anak pejabat. Sebab rakyat akan mendukung tindakan penegakan hukum yang profesional oleh polisi,” terang Neta melalui rilis yang diterima, Selasa malam.


Polisi juga harus bekerja secara profesional memproses hukum tanpa pandang bulu. Neta pun mendesak proses hukum Rasyid yang menyebabkan dua orang meninggal dunia dapat melaju hingga meja persidangan.


“Tentunya, ringan dan beratnya hukuman yang diberikan kepada tersangka tergantung tingkat kesalahan dan latar belakang peristiwanya,” terang Neta.


Diberitakan sebelumnya, dua orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada pukul 05.45 di ruas tol Jagorawi, Selasa pagi. Rasyid, pengemudi mobil BMW B 272 HR menabrak mobil Daihatsu Luxio F 1622 CY. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa siang, mengungkapkan, Daihatsu yang dikemudikan Frans Joner Sirait (37) ditabrak dari belakang oleh Rasyid.


Hasil pemeriksaan awal terhadap para saksi dan penelitian di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi akibat pengemudi mengantuk.


Dua korban tewas dalam kecelakaan itu adalah Harun, warga Cibodas Sari, Tangerang, dan M Raihan (1,5 tahun), Mekarjaya, Sukabumi. Tiga orang yang luka-luka dan dibawa ke RS Polri adalah Nung (30) dan Moh Rifan. Seorang lagi dibawa ke RS UKI yakni Supriyati (30).












Anda sedang membaca artikel tentang

IPW: Polisi Jangan Takut Proses Hukum Anak Pejabat

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/01/ipw-polisi-jangan-takut-proses-hukum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

IPW: Polisi Jangan Takut Proses Hukum Anak Pejabat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

IPW: Polisi Jangan Takut Proses Hukum Anak Pejabat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger