Kasus Rasyid Rajasa, Kapolda Metro Pastikan Tak Ada Pembedaan

Written By Kompdub on Sabtu, 05 Januari 2013 | 19.58


JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno angkat bicara soal kecelakaan lalu lintas antara BMW X5 dan Daihatsu Luxio di Tol Jagorawi Km 3+350, Selasa (1/1/2013) pukul 05.45 silam.


Menurut Putut, pihak Polda Metro Jaya terus berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) perihal kondisi M. Rasyid Amrullah (22), pengemudi BMW X5 naas tersebut.


"Saya sudah mendengar yang disampaikan oleh tim dokter yang merawat Rasyid. Tim medis Polda juga selalu memantau. Kalau sudah dinyatakan sembuh, baru akan diproses. Teknisnya sendiri akan ditentukan penyidik," jelas Putut di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (5/1/2013).


Secara khusus ia menegaskan, tidak ada keistimewaan atau perbedaan perlakuan dari polisi ke Rasyid, terkait status Rasyid sebagai putra Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.


Pihak Polda Metro Jaya memang turut berada di bawah sorotan publik terkait kasus kecelakaan yang melibatkan Rasyid. Pihak kepolisian dianggap menutupi kasus kecelakaan ini, baik dari kronologi kejadian, plat nomor B 272 HR BMW X5, maupun identitas Rasyid sebagai pengemudi mobil naas tersebut.


Selain itu, yang menjadi tanda tanya ialah Rasyid yang hingga kini masih dirawat di RSPP dan tidak dipindahkan ke RS Polri. "Tidak ada perbedaan atau keistimewaan, intervensi dari pihak keluarga juga tidak ada. Semua diperlakukan dengan adil," kata Putut.


Rasyid yang terlibat dalam kecelakaan maut tersebut diduga mengantuk. Mobil BMW X5 B 272 HR yang dikemudikan Rasyid menabrak belakang mobil Daihatsu Luxio F 1622 CY yang dikemudikan Frans Joner Sirait (37).


Akibat peristiwa itu, dua orang tewas, di antaranya seorang anak balita bernama Muhammad Raihan (14 bulan) dan seorang kakek dua cucu bernama Harun (57). Sementara tiga orang lain mengalami luka-luka dan mendapat perawatan intensif, yakni Supriyanti (35), Enung (30), dan Rifal (8). Polisi sendiri sudah menetapkan Rasyid sebagai tersangka dalam kecelakaan tersebut. .






Editor :


Erlangga Djumena









Anda sedang membaca artikel tentang

Kasus Rasyid Rajasa, Kapolda Metro Pastikan Tak Ada Pembedaan

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/01/kasus-rasyid-rajasa-kapolda-metro.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kasus Rasyid Rajasa, Kapolda Metro Pastikan Tak Ada Pembedaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kasus Rasyid Rajasa, Kapolda Metro Pastikan Tak Ada Pembedaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger