Lapor Diperkosa Ayah Tiri, ZC Bungkam ke Polisi

Written By Kompdub on Selasa, 05 Februari 2013 | 19.47


JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus dugaan pencabulan dan pemerkosaan yang dilakukan AD (29) kepada ZC (9), anak tirinya, belum menemui titik terang. Meski telah melaporkan kejadian tersebut pada Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) dan Unit PPA Polres Jaktim, namun pihak keluarga korban masih enggan memberikan keterangan kepada pihak kepolisian.


Kasubag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Didik Haryadi mengatakan, ibu ZC, IA (27), telah melaporkan kejadian tersebut kepada Unit PPA Polres Jakarta Timur pada Minggu (3/2/2013). Namun, saat akan dilakukan visum, pihak keluarga menolak dan pergi sehingga laporan tidak dilanjutkan.


Pada Senin (4/2/2013), setelah melaporkan kejadian itu kepada Komnas PA, pihak keluarga kembali melaporkan kejadian itu ke Unit PPA Polres Jaktim. Namun setelah dilakukan visum dan membuat laporan, pihak keluarga korban enggan memberikan keterangan.


"Jadi sudah laporan ke Unit PPA hari Minggu, waktu itu pas mau divisum pihak keluarga malah pergi. Nah Senin mereka dateng lagi, mau melakukan visum, tapi setelah visum dilakukan pihak keluarga malah nggak mau memberikan keterangan lebih lanjut," ujar Didik di Polres Jaktim kepada Kompas.com, Senin (5/2/2013).


Menurut Didik, pihaknya masih menunggu keterangan lebih lanjut dari pihak keluarga korban. Setelah itu baru dapat dilakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus yang menimpa ZC itu.


Sebelumnya diberitakan, ZC (9) diduga menjadi korban pencabulan dan pemerkosaan yang dilakukan ayah tirinya, AD (29), sebanyak tiga kali sejak Desember 2012. IA, sang Ibu, awalnya tak berani menceritakan kejadian tersebut kepada siapapun karena takut AD tak lagi menafkahi kedua anaknya F (11) dan ZC (9). Namun akhirnya dia melaporkan kejadian itu kepada Komnas PA pada Senin (4/2/2013).






Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Lapor Diperkosa Ayah Tiri, ZC Bungkam ke Polisi

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/02/lapor-diperkosa-ayah-tiri-zc-bungkam-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lapor Diperkosa Ayah Tiri, ZC Bungkam ke Polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lapor Diperkosa Ayah Tiri, ZC Bungkam ke Polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger