Yusuf Supendi: Dipimpin Anis, PKS Bakal Punah

Written By Kompdub on Minggu, 03 Februari 2013 | 19.31


JAKARTA, KOMPAS.com — Salah seorang pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yusuf Supendi, meragukan hasil gemilang yang akan diperoleh partainya pada Pemilu Legislatif 2014 di bawah kendali Anis Matta. Pasalnya, Supendi melihat figur Anis Matta tidak akan membawa PKS menuju kemenangan. Figur yang dapat menyelamatkan PKS, menurut Supendi, hanyalah Hidayat Nur Wahid.


"Nasib di Pemilu 2014, PKS bakal bubar atau punah selamanya. Kondisi sekarang (kasus korupsi impor sapi) untuk mencapai 3,5 persen sangat sulit," kata Yusuf di Bumbu Desa, Jakarta, Minggu (3/2/2013).


Yusuf menekankan, PKS tidak akan terselamatkan jika tidak kembali ke partai dakwah. Pilihan PKS menjadi partai terbuka membuat partai religius tersebut tidak ubahnya seperti partai lain yang ekslusif. Hal itu menjadikan PKS menghalalkan segala cara demi mendapatkan dana kampanye pemilu, termasuk dengan korupsi. Menurut dia, PKS harus dipimpin Hidayat agar kembali lagi di jalan yang benar.


"Kalau kembali ke partai dakwah, yang memimpin seharusnya Pak Hidayat. Namun, karena ini banyak kepentingan, yang memimpin adalah Anis Matta. Karena itu, saya sangat meragukan masa depan PKS," tuturnya.


Ia menambahkan, PKS akan kehilangan suaranya di daerah basis. Sebab, para kader, menurut dia, sudah kecewa dengan petinggi PKS. Terlebih lagi, Anis Matta meminta kader untuk melakukan tobat massal. Menurut Supendi, yang seharusnya bertobat adalah petinggi partai, bukan kader.


"Kami kader yang tidak salah disuruh tobat. Padahal, yang dosa itu petinggi partai. Jadi, mereka saja yang tobat, di antaranya harus menyesali kejahatannya itu. Harus minta maaf kepada orang yang dizalimi," pungkasnya.












Anda sedang membaca artikel tentang

Yusuf Supendi: Dipimpin Anis, PKS Bakal Punah

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/02/yusuf-supendi-dipimpin-anis-pks-bakal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yusuf Supendi: Dipimpin Anis, PKS Bakal Punah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yusuf Supendi: Dipimpin Anis, PKS Bakal Punah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger