Granat Minta BNN Hadirkan Raffi dalam Sidang Pra Peradilan

Written By Kompdub on Jumat, 08 Maret 2013 | 19.38


Jakarta - Kasus narkoba yang menjerat presenter Raffi Ahmad, menarik perhatian Gerakan Anti-Narkoba (Granat). Pasalnya, kasus tersebut mulai dipengaruhi isu-isu menyesatkan. Apalagi sejumlah aksi unjuk rasa mendukung Raffi digelar oleh sekelompok orang dalam sidang pra peradilan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim).


Selain itu, beredar short messages service (SMS) atau pesan singkat yang diduga berasal dari artis Yuni Shara kepada seseorang yang diduga anggota polisi.


Ketua Umum Granat, Hendry Yosodiningrat mengatakan, Badan Narkotika Nasional (BNN) harus fokus menangani kasus Raffi. Hendry berpendapat isu SMS sama sekali tidak berkaitan dengan konteks pemberantasan narkoba.


"Saya nilai itu tidak berkaitan sama sekali. Tidak perlu untuk dibicarakan. Lagi pula, tidak akan mempengaruhi keputusan hakim. Hakim memiliki pemikiran tersendiri sesuai hukum yang semestinya ditegakan," kata Hendry di Jakarta, Jumat (8/3).


Hendry menambahkan, BNN harus bisa membuktikan kebenaran Raffi sebagai pengguna narkoba. Dikatakan, sebaiknya BNN juga menghadirkan Raffi dalam persidangan pra peradilan. "Saya rasa itu memang Raffi harus dihadirkan. Karena Raffi selaku orang yang melakukan gugatan," ucapnya.


Sebelumnya, ketika di pengadilan tersebar SMS gelap yang menyudutkan Yuni. Yuni dituding mengatur penangkapan Raffi dengan meminta bantuan Kapolres Malang AKBP Teddy Minahasa.


Ketika dikonfirmasi, Teddy menolak menjawab pertanyaan media terkait benar atau tidaknya kalau transkrip SMS itu memang percakapannya dengan Yuni. Dikatakan, selebaran gelap berisi transkrip SMS itu sangat mungkin diduga dilakukan dari kubu tersangka. "Lalu untuk apa saya harus menanggapi ? Lagi pula tidak ada korelasinya sama sekali dengan proses hukum yang menjerat RA (Raffi Ahmad). Kalau pun ada pihak yang mengklaim kebenaran skrip sms tersebut, serta dapat menunjukkan sumbernya. Sudah pasti saya akan mengkonfirmasi semuanya," tegasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Granat Minta BNN Hadirkan Raffi dalam Sidang Pra Peradilan

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/03/granat-minta-bnn-hadirkan-raffi-dalam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Granat Minta BNN Hadirkan Raffi dalam Sidang Pra Peradilan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Granat Minta BNN Hadirkan Raffi dalam Sidang Pra Peradilan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger