Hadi Utomo Dikatakan Siap Ikut KLB Demokrat

Written By Kompdub on Rabu, 13 Maret 2013 | 19.31


JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusungan nama Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo kembali menguat menjelang perhelatan Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan dilakukan akhir Maret 2013 ini. Salah satunya datang dari Ketua Komisi Pemilu Partai Demokrat, Agus Hermanto. Agus melihat sosok Hadi yang pernah memimpin Demokrat pada 2005-2010 itu merupakan sosok yang tepat dalam memimpin Demokrat yang kini tengah terperosok.


"Pandangan untuk Pak Hadi Utomo maju adalah pandangan yang sangat logis dan masuk di akal," ujar Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/3/2013).


Ia menuturkan Hadi Utomo terbukti berhasil memimpin Demokrat. Di era kepemimpinannya, Demokrat berhasil meraih suara 20 persen dalam Pemilu 2009. Selain itu, kata Agus, Hadi Utomo juga masuk dalam kategori kader Demokrat yang bisa fokus membenahi partai. Pasalnya, Hadi tidak menduduki jabatan di legislatif maupun eksekutif.


Sebagai adik kandung dari Hadi, Agus mengaku kerap ditanyakan apakah Hadi akan maju atau tidak dalam KLB akhir Maret ini. Dengan respon yang besar itu, Agus menuturkan Hadi semakin bersemangat ikut dalam KLB. "Ini pandangan yang bagus. Rasanya, Pak Hadi akan lebih bersemangat lagi untuk bisa memperkuat jajaran Partai Demokrat sehingga elektabilitasnya bisa semakin tinggi," ucap Agus.


Agus menjelaskan bahwa Hadi Utomo siap maju jika mendapatkan kepercayaan dari para kader Demokrat. "Biasanya, apabila dapat perintah, kader pasti siap. Kalau sudah saatnya, Pak Hadi juga akan turun gelandang untuk kancah politik dan elektabilitas Partai Demokrat," katanya.


Seperti diberitakan, Anas Urbaningrum keluar dari Partai Demokrat setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupri proyek Hambalang. Posisi Ketua Umum Partai Demokrat kini masih kosong. Rencananya, KLB akan dilakukan pada akhir Maret ini untuk menentukan Ketua Umum baru.


Sejumlah nama beredar mulai dari kader internal seperti Marzuki Alie hingga kalangan eksternal Djoko Suyanto dan Pramono Edhie. Marzuki Alie sempat mengatakan siap maju menjadi ketua umum partainya jika memang dihendaki kader Partai Demokrat.


Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Krisis Demokrat












Anda sedang membaca artikel tentang

Hadi Utomo Dikatakan Siap Ikut KLB Demokrat

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/03/hadi-utomo-dikatakan-siap-ikut-klb.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hadi Utomo Dikatakan Siap Ikut KLB Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hadi Utomo Dikatakan Siap Ikut KLB Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger