Jokowi: Kalah Menang Urusan Figurnya

Written By Kompdub on Kamis, 07 Maret 2013 | 19.47





Jokowi: Kalah Menang Urusan Figurnya





Penulis : Indra Akuntono | Kamis, 7 Maret 2013 | 19:36 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Pesona Jokowi belum mampu membuat pasangan cagub-cawagub yang diusung PDI Perjuangan, Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi, unggul dalam penghitungan cepat. Menurut Jokowi, kalah menang dalam Pilgub hanya ditentukan oleh figur yang maju dalam pemilihan itu.


"Kalah menang kan urusan figurnya. Saya kan datang cuma diundang saja," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Kamis (7/3/2013) malam.


Berdasarkan hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia, pasangan Gatot-Erry unggul dengan perolehan suara 32,93 persen suara. Adapun pasangan Gus Irawan Pasaribu-Soekirman mendapat 19,21 persen, Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi 26 persen, Chairuman Harahap-Fadly Nurzal 8,67 persen, dan Amri Tambunan-RE Nainggolan 12,89 persen.


Jokowi sempat ke ke Medan untuk menjadi juru kampanye calon Gubernur pasangan Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi pada Minggu (3/3/2013) lalu. Meski bisa mendongkrak elektabilitas pasangan tersebut, namun Jokowi menolak bila hal itu dikait-kaitkan dengan hadirnya ia sebagai jurkamnya.


"Soal elektabilitas? Ya enggak tahu, kalau saya itu apa sih," ujarnya.


Selain menjadi jurkam di Sumatera Utara, beberapa pekan sebelumnya Jokowi juga terjun di Jawa Barat sebagai jurkam calon Gubernur pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki. Hasilnya tak jauh berbeda, KPU Jawa Barat memutuskan hasil perolehan suara pasangan Rieke-Teten jauh tertinggal oleh pasangan petahana Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri















Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi: Kalah Menang Urusan Figurnya

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/03/jokowi-kalah-menang-urusan-figurnya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi: Kalah Menang Urusan Figurnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi: Kalah Menang Urusan Figurnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger