Penyebab Kematian Korban Mutilasi Ancol Diselidiki

Written By Kompdub on Kamis, 14 Maret 2013 | 19.58


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak sembilan potongan tubuh korban mutilasi di gudang ruko di komplek Marina Mediterania Residences, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, diperiksa oleh tim dokter Rumah Sakit Polri Bhayangkara Raden Said Sukamto. Pemeriksaan tersebut dapat diketahui hasilnya dua minggu yang akan datang.


"Maksimal dalam du minggu ke depan, sudah rampung," ujar dokter Arif Wahyono, dokter spesialis forensik RS Polri Jakarta Timur, Kamis (14/3/2013).


Arif mengatakan, sembilan potongan tubuh korban mutilasi itu terdiri dari kepala, kaki, tangan dan badan. Semua potongan tubuh itu pun merupakan satu rangkaian tubuh yang utuh.


Tim dokter yang memeriksa potongan tubuh itu adalah, ahli DNA (Deoxiribo Nukleid Acid), dokter spesialis odontologi (gigi), serta tim petugas dari Inafis (Identification Indonesia Automatic Finger Prints Identication System) Mabes Polri. Hasil dari pemeriksaan itu pun masuk ke dalam Berita Acara Pemeriksaan petugas kepolisian.


Kepala Humas RS Polri Komisaris Besar (Pol) Sarwoto menambahkan, pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui sebab kematian, dan prediksi waktu kematian. Tak hanya itu, tim dokter juga akan mencocokan DNA korban dengan keluarga yang melaporkan anggota keluarga menghilang.


"Hasil pemeriksaan selanjutnya akan diserahkan kepada petugas penyidik Polres Jakarta Utara. Ini sifatnya rahasia dan tidak bisa diungkap ke publik," katanya.


Sebelumnya diberitakan, sebanyak sembilan potongan tubuh ditemukan di dalam gudang kompleks Marina Mediterania Residences, Ancol, Pademangan Jakarta Utara Rabu (13/3/2013) pukul 21.00 WIB. Aparat kepolisian yang ke TKP memastikan potongan tubuh itu adalah korban pembunuhan dengan cara dimutilasi.


Diduga kuat, korban mutilasi berinisial TA (45), warga Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara. Hal itu didapatkan berdasarkan laporan seorang wanita ke Polsek Penjaringan yang kehilangan suaminya sejak Senin yang lalu.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Penyebab Kematian Korban Mutilasi Ancol Diselidiki

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/03/penyebab-kematian-korban-mutilasi-ancol_14.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penyebab Kematian Korban Mutilasi Ancol Diselidiki

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penyebab Kematian Korban Mutilasi Ancol Diselidiki

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger