Pertamina Sulit Dibendung

Written By Kompdub on Minggu, 17 Maret 2013 | 19.11


BANYUWANGI, KOMPAS.com - Tim putra Jakarta Pertamina Energi makin hari makin solid, dan sulit dibendung di kompetisi BSI Bola Voli Proliga 2013.


Di dua seri di Jakarta dan Palembang, Pertamina hanya mampu meraih satu poin, ketika kalah dari Palembang Bank Sumselbabel 2-3 di Jakarta.


Pertamina bangkit di seri Solo dan Banyuwangi. Di Solo menang sekali dari dua pertandingan, dan di Banyuwangi menyabet dua kemenangan dengan nilai penuh, enam poin. Kini Pertamina meraih 10 poin, bersaing dengan Jakarta Electric PLN.


Pertamina tampil luar biasa di dua laga di Banyuwangi, Jumat (15/3/2013) dan Minggu (17/3/2013). Tim yang dilatih Rohadi Mulyo ini mengalahkan Jakarta BNI 46, 3-1 (25-22, 26-24, 23-25, 25-23), dan Semarang Bank Jateng 3-0 (25-20, 25-23, 25-21).


Menjelang laga melawan Bank Jateng, spiker asal Brasil, Vininsius Roguzzoni, sakit. Daya tahan tubuhnya menurun. "Setelah periksa dokter, memang kondisinya tidak fit," kata Rohadi.


Rohadi pun menjalankan rencana B. Ia mengembalikan peran Sigit Ardian sebagai spiker, dari sebelumnya dipasang untuk all round. Pemain asing yang baru datang, Robinson Alesandro, pun dimasukkan, dan ternyata komposisi ini membuahkan hasil sangat bagus.


"Pemain asing kan kebanyakan receive-nya jelek, ternyata Robinson ini bagus di belakang. Dengan Sigit kembali menjadi spiker, komposisinya jadi pas. Sebenarnya ini plan B, tapi ternyata hasilnya bagus," kata Rohadi.


Sigit sendiri merasa nyaman dengan posisinya sekarang. "Memang posisi saya di situ sebenarnya. Tapi dengan masuknya pemain asing, saya pindah peran. Ya saya jalani, profesional. Kembali lagi jadi spiker, masih banyak poin hilang, harus diperbaiki lagi," kata Sigit.


Pelatih Bank Jateng, Jihandoyo, enggan datang ke ruangan konferensi pers, tanpa alasan. Ini untuk kedua kalinya ia tidak datang. Pertama, pada saat timnya kalah 0-3 atau 1-3. Pada laga Sabtu kemarin, ketika kalah 2-3 dari Jakarta Sananta Indocement, Jihandoyo mau datang.


"Alhamdulillah meski kalah tapi dapat satu poin," katanya kemarin.












Anda sedang membaca artikel tentang

Pertamina Sulit Dibendung

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/03/pertamina-sulit-dibendung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pertamina Sulit Dibendung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pertamina Sulit Dibendung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger