Rossi: Potensi Yamaha dan Diriku Terlihat di Austin

Written By Kompdub on Jumat, 08 Maret 2013 | 19.11


KOMPAS.com - Valentino Rossi yakin, uji coba privat di Circuit of Americas, Texas, pekan depan, menjadi indikasi bagaimana potensi dirinya dan Yamaha menghadapi MotoGP musim 2013. Bagi Rossi, musim ini akan menjadi tahun pertamanya kembali menggunakan mesin YZR-M1, setelah dua tahun terakhir bersama Ducati.

Rossi dan rekan setimnya Jorge Lorenzo akan bergabung dengan duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, dalam uji coba selama tiga hari di Austin, 12-14 Maret. Tak cuma empat pebalap tim pabrik itu, karena Stefan Bradl dari tim satelit LCR Honda, juga bergabung dalam uji coba itu, sebelum mereka kembali menjalani uji coba resmi terakhir di Jerez, akhir Maret.

Setelah dua tes resmi di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada bulan Februari lalu, Rossi memperlihatkan penampilan yang cukup menjanjikan. Dia menempati peringkat ketiga saat uji coba pertama, dan turun ke posisi kelima pada uji coba kedua.

Rossi, yang mengalami musim terburuk sepanjang kariernya selama dua tahun terakhir, selalu kompetitif dan cepat selama tes di Sepang. Tetapi hal itu tak terlalu mengejutkan, mengingat trek yang panjang dan teknikal ini termasuk favorit pebalap berusia 34 tahun tersebut.

Oleh karena itu, Rossi menilai sebuah trek yang netral seperti Circuit of the Americas, yang untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah MotoGP pada 21 April mendatang, akan membuat dirinya bisa mengerti secara lebih baik lagi di mana levelnya dibandingkan dengan trio Spanyol, Lorenzo, Pedrosa dan Marquez.




Austin akan menjadi cerita yang lain karena ini trek baru. Saya belum pernah melihatnya, sehingga ini akan menjadi tes yang sangat sulit untuk mengetahui performa kami di sebuah trek yang mungkin tak positif bagi kami.


-- Valentino Rossi




"Austin merupakan tes yang lebih sulit bagiku karena saya berharap tetap kompetitif di Jerez, tetapi kami tidak tahu Austin. Dalam benakku, saya pikir saya kompetitif di Sepang dan M1 selalu sangat cepat di sana. Saya pikir dan berharap akan menjadi cerita yang sama di Jerez, yang mana merupakan trek yang sangat bagus bagi M1 dan juga saya," ujar Rossi kepada MCN, Jumat (8/3/2013).

"Austin akan menjadi cerita yang lain karena ini trek baru. Saya belum pernah melihatnya, sehingga ini akan menjadi tes yang sangat sulit untuk mengetahui performa kami di sebuah trek yang mungkin tak positif bagi kami. Ini akan menjadi tes yang sangat penting untuk memahami level motor dan trek."

Rossi juga mengatakan bahwa tes Austin akan memberikannya dan Lorenzo sebuah kesempatan bagus untuk memahami level performa Honda RC213V di trek di mana sebelumnya tak ada pebalap yang pernah melakukan uji coba di sana.

"Saya pikir mereka (Honda) sangat cepat. Saya bertahan di belakang Dani untuk dua atau tiga tikungan (selama uji coba Sepang) dan dalam hal akselerasi Honda sangat cepat," tambah Rossi, peraih tujuh gelar juara dunia kelas premier.

"Tetapi sulit untuk mengatakan level sekarang dan akan sangat menarik memahami level Honda di Austin dibandingkan kami."







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Rossi: Potensi Yamaha dan Diriku Terlihat di Austin

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/03/rossi-potensi-yamaha-dan-diriku.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rossi: Potensi Yamaha dan Diriku Terlihat di Austin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rossi: Potensi Yamaha dan Diriku Terlihat di Austin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger