Tarik Minat "Job Seekers" dengan Presentasi Profil Perusahaan

Written By Kompdub on Kamis, 28 Maret 2013 | 19.29


PALEMBANG, KOMPAS.com – Untuk menarik minat para job seekers yang mengunjungi Kompas Karier Fair (KKF) di gedung Syailendra Hotel Sandjaja, ada perusahaan yang melakukan promo dengan cara presentasi di panggung yang sudah disediakan panitia.


Seperti yang dilakukan PT Paragon Technology and Innovation. Perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik ini menyosialisasikan profile perusahaan berikut lowongan-lowongan yang ditawarkan ke para job seekers. Tujuannya agar para job seekers termotivasi untuk melamar ke perusahaan ini.


“Kami melakukan presentasi untuk memperkenalkan perusahaan kami. Sebab, masih banyak para job seekers yang belum mengetahui tentang PT Paragon ini. Mereka hanya tahu brand Wardah saja, padahal banyak,” kata Fajar Wibowo, Branch Controller PT Paragon di Kompas Karier Fair, Kamis (28/3/2013).


Menurutnya, PT Paragon menyediakan 24 lowongan pekerjaan untuk para job seekers dengan kualifikasi mulai dari lulusan SMA, diploma dan sarjana. Dari 24 itu, sebagian besar untuk lulusan sarjana, rata-rata berbaga jurusan. Mereka yang lolos seleksi akan ditempatkan di seluruh Indonesia.


Untuk di Palembang ini, dia berharap bisa mendapatkan calon karyawan yang banyak untuk diposisikan di wilayah Sumatera Selatan. Sebab, saat ini PT Paragon menginginkan cabang di daerah diisi oleh para karyawan lokal.


“Sebab kalau dari luar daerah nanti ingin pulang, kan repot. Jadi kami sekarang mencari pekerja untuk ditempatkan di daerah sendiri,” katanya.


Dia mengaku, perusahaannya sedang membutuhkan banyak karyawan. Menurutnya, banyak posisi pekerjaan yang masih kosong di PT Paragon ini, misalnya branch controller. Fajar menyebutkan, PT Paragon memiliki 29 cabang di seluruh Indonesia, sedangkan branch controller hanya 18 orang. Dengan demikian pihaknya mengalami kekurangan 11 branch controller.


Oleh karena itu, melalui Kompas Karier Fair ini, dia berharap bisa menjaring talenta-talenta yang berkualitas untuk dipekerjakan di PT Paragon. Dia mengakui selama dua hari Kompas Karier Fair di Palembang, pelamar ke PT Paragon sekitar 400 orang. Kendati belum memenuhi target, event ini masih terbilang efektif dalam menjaring calon tenaga kerja.


“Harapan ke depan, job fair ini mampu mendatangkan lebih banyak lagi job seeker,” harap Fajar.












Anda sedang membaca artikel tentang

Tarik Minat "Job Seekers" dengan Presentasi Profil Perusahaan

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/03/tarik-minat-seekers-dengan-presentasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tarik Minat "Job Seekers" dengan Presentasi Profil Perusahaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tarik Minat "Job Seekers" dengan Presentasi Profil Perusahaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger