Wiranto: Ada 2.000 Caleg Hanura

Written By Kompdub on Minggu, 10 Maret 2013 | 19.31


JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memperhitungkan  2.000 kursi anggota legislatif di semua tingkat parlemen pada Pemilu 2014.




Hanura memastikan bahwa tidak akan kekurangan tempat bagi caleg calon anggota legislatif. Kalau ditotal, kami sudah mencapai 2.000-an.


-- Wiranto




Ketua Umum DPP Hanura Wiranto di Jakarta, Minggu (10/3/2013) menyatakan, "Hanura memastikan bahwa tidak akan kekurangan tempat bagi caleg (calon anggota legislatif). Kalau ditotal, kami sudah mencapai 2.000-an."


Wiranto dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Hanura, Minggu sore,  mengaku telah melakukan perhitungan secara teliti terkait kemungkinan caleg yang akan dipersiapkan sesuai dengan jumlah dapil.


Terkait dengan penggabungan 10 parpol ke Partai Hanura, Wiranto mengatakan sudah mempertimbangkan risikonya, termasuk membagi jatah kursi dengan sejumlah partai tersebut.


"Apa yang dicapai Partai Hanura dan ke-10 parpol masih memberikan ruang untuk kader-kader lain dalam menambah jumlah caleg," katanya.


Sepuluh parpol yang telah resmi bergabung dengan Hanura adalah Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Republika Nusantara (RepublikaN), Partai Pemuda Indonesia (PPI), Partai Kongres, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), Partai Kedaulatan, Partai Nasional Republik (Nasrep), Partai Indonesia Sejahtera (PIS).


"Suatu penggabungan mempunyai risiko, dan itu sudah kami perhitungkan. Kami menyadari bahwa perjuangan memerlukan kebersamaan," tambahnya.


Sementara itu, meskipun belum menetapkan dan mengumumkan secara terbuka, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghitung ada pertambahan jumlah dapil untuk Pemilu 2014.
Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan pertumbuhan terbanyak terjadi di daerah yang mengalami pemekaran.












Anda sedang membaca artikel tentang

Wiranto: Ada 2.000 Caleg Hanura

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/03/wiranto-ada-2000-caleg-hanura.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wiranto: Ada 2.000 Caleg Hanura

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wiranto: Ada 2.000 Caleg Hanura

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger