Bos Lorenzo: Lima Seri Pertama Sangat Penting

Written By Kompdub on Jumat, 12 April 2013 | 19.11


KOMPAS.com - Bos Jorge Lorenzo di tim pabrik Yamaha, Wilco Zeelenberg, merasa yakin lima seri pertama musim 2013 menjadi sangat penting untuk mengetahui siap rival utama dalam perburuan gelar juaara dunia tahun ini.

Lorenzo memulai usaha untuk mempertahankan gelar MotoGP dengan hasil yang sempurna. Pada seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (7/4/2013) malam waktu setempat atau Senin dini hari waktu Indonesia, pebalap asal Spanyol itu meraih kemenangan.

Start dari posisi terdepan, juara dunia 2010 dan 2012 tersebut langsung meninggalkan para lawannya, termasuk rekan setim Valentino Rossi, yang tertinggal hampir enam detik ketika menyentuh garis finis. Dalam balapan itu, Yamaha tampil sangat mengesankan karena finis 1-2.

Zeelenberg mengatakan, performa impresif dalam balapan malam tersebut merupakan penegasan Lorenzo, yang meraih gelar tahun lalu dengan mengoleksi enam kemenangan, bahwa dia sangat kompetitif. Karenanya, Lorenzo harus tetap tampil konsisten.

"Penting untuk sangat tangguh di lima balapan pertama, dan ini merupakan awal yang bagus," ujar Zeelenberg kepada MCN, Jumat (12/4).

"Di Austin kami harus berada di podium lagi dan kemudian setelah lima seri, kami akan melihat siapa pebalap yang membuat sebuah kesalahan atau tidak, dan melihat jika paketan itu masih bersama-sama.

"Kami unggul lima poin dari Valentino dan itu tak ada apa-apanya di akhir nanti. Qatar adalah sebuah pernyataan dari juara dunia tetapi itu baru putaran pertama.

"Pebalap Honda agak kesulitan sepanjang akhir pekan dan saya pikir mereka memutuskan untuk pulang tanpa melakukan hal yang bodoh. Austin segera datang sehingga kami perlu mencoba dan mempertahankan kecepatan ini, serta bertarung, karena takkan mudah di sana."

Kunci dari awal yang mengagumkan Lorenzo di musim 2013 ini adalah pekerjaan pada pengesetan yang membantu daya tahan ban belakang pada YZR-M1 tunggangannya. Inilah hal yang dihadapi HRC pada paruh kedua musim lalu, ketika Dani Pedrosa meraih enam kemenangan dari delapan seri terakhir.

"Cara kami mencoba motor selama akhir pekan sangat membantu, karena kami sudah menggunakan pengesetan balapan dengan tanki bahan bakar selalu terisi penuh. Dan kami membuat sejumlah keputusan bagus setelah warm-up dan dia merasa sangat bagus dengan motornya. Keuntungan yang kami dapat adalah motor yang sangat konsisten," tambah Zeelenberg.

"Tahun lalu pada akhir lomba, kami mengalami sejumlah masalah pada ban dan itu menjadi fokus tahun ini. Melihat balapan ini, kami berhasil mengatasinya."







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Bos Lorenzo: Lima Seri Pertama Sangat Penting

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/04/bos-lorenzo-lima-seri-pertama-sangat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bos Lorenzo: Lima Seri Pertama Sangat Penting

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bos Lorenzo: Lima Seri Pertama Sangat Penting

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger