Fran/Shendy Terpacu untuk Balas Dendam

Written By Kompdub on Jumat, 19 April 2013 | 19.11


TAOYUAN, Kompas.com - Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati berhasil meraih tiket semifinal turnamen Badminton Asia Championships, usai menang rubber game 19-21, 21-15, 21-11 atas unggulan ketiga dari Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, Jumat (19/4/2013) di Taiwan. Misi balas dendam menjadi motivasi terkuat pasangan unggulan kelima ini, untuk mengalahkan lawannya.

Ini merupakan pertemuan kedua Fran/Shendy dengan Sudket/Saralee. Pada pertemuan pertama tahun lalu di India Terbuka Grand Prix Gold, pasangan Pelatnas ini dikalahkan, sehingga mereka punya keinginan kuat untuk melakukan revans.

"Kami ingin sekali balas dendam, sehingga terpacu untuk menang. Pada game ketiga saat kedudukan unggul 12-8, saya sempat teriak untuk menyemangati diri sendiri karena teringat di India kemarin juga unggul 12-8 tapi tersusul dan kami kalah. Kami tidak mau ini terulang lagi," ungkap Shendy, seperti dikutip dari situs resmi PB PBSI.

"Pada pertemuan sebelumnya, kami kurang tenang. Sudket/Saralee ini sering mengecoh, kelihatannya sudah tidak bersemangat, tapi tiba-tiba mereka bangkit dan kami yang kalah. Belajar dari kekalahan sebelumnya, kami tidak mau lengah," tambah Fran.

Dengan kemenangan hari ini, Fran/Shendy pun menyamakan skor pertemuan mereka menjadi imbang 1-1.

"Rasanya permainan kami sudah 'naik kelas', kini lebih matang. Kami juga sudah bisa mengatasi kesulitan di lapangan dan bermain lebih safe," ujar Fran yang bersama Shendy merupakan pemain jebolan PB Djarum Kudus.

Indonesia mengirimkan empat wakilnya di nomor ganda campuran. Sayangnya pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika gagal mengikuti sukses Fran/Shendy.

Sebelumnya, Indonesia sudah meloloskan pasangan ganda putri Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah ke semifinal usai mengalahkan Poon Lok Yan/Tse Ying Suet dari Hongkong dengan skor 18-21, 21-12, 21-16. Mereka juga mengusung misi balas dendam atas Poon/Tse, yang mengalahkannya di Denmark Terbuka Superseries Premier 2012.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Fran/Shendy Terpacu untuk Balas Dendam

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/04/franshendy-terpacu-untuk-balas-dendam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fran/Shendy Terpacu untuk Balas Dendam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fran/Shendy Terpacu untuk Balas Dendam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger