Jelang Malam, Polisi Bubarkan Paksa Demonstran di Stasiun Kalideres

Written By Kompdub on Selasa, 09 April 2013 | 19.58


JAKARTA, KOMPAS.com - Polsek Metro Kalideres membubarkan paksa para pengunjuk rasa di Stasiun Kalideres, Jakarta Barat. Mereka dianggap berunjuk rasa lebih dari waktu yang diberikan oleh kepolisian.


"Terpaksa kita bubarkan, tapi malah dilempar batu oleh warga," kata Kapolsek Kalideres Komisaris Danu Wiyata, Selasa (9/4/2013).


Danu mengungkapkan, awalnya ia meminta baik-baik supaya warga membubarkan diri. Tiba-tiba massa rusuh dan melemparkan batu. Anggota kepolisian yang melihat hal tersebut membantu dirinya supaya tidak terkena bongkahan batu.


Ketika warga sedang melempar batu, Danu meminta anggotanya untuk tidak membalas amukan warga. Namun, setelah dibantu oleh ketua RT dan RW setempat, bentrokan tersebut dapat diredam sehingga tidak menimbulkan korban luka lebih banyak lagi.


Danu mengatakan, menurut keterangan ketua RW, warga yang bentrok bukanlah warga lingkungan Stasiun Kalideres. Jumlah pedagang yang benar-benar berjualan di stasiun tersebut hanya sekitar 20 orang. Adapun warga lain berasal dari berbagai daerah. "Warga memang banyak dan ternyata tidak hanya dari Semanan, tapi dari Duri, Kranji, Pasar Minggu, dan sebagainya," kata danu.


Danu mengatakan, ia sudah mengingatkan dari awal bahwa unjuk rasa dengan massa gabungan dari berbagai penjuru seperti ini memang susah dikendalikan. Maka, sebelum hari semakin gelap, polisi mengingatkan agar warga membubarkan diri baik-baik dan besok bisa dinegosiasikan kembali.


Bentrok yang diwarnai aksi lempar batu terjadi di Stasiun Kalideres, Jakarta Barat, sekitar pukul 17.20 WIB. Kejadian tersebut berlangsung selama kurang lebih 15 menit. Beberapa polisi dan warga mengalami luka di bagian kepala karena terkena lemparan batu.












Anda sedang membaca artikel tentang

Jelang Malam, Polisi Bubarkan Paksa Demonstran di Stasiun Kalideres

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/04/jelang-malam-polisi-bubarkan-paksa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelang Malam, Polisi Bubarkan Paksa Demonstran di Stasiun Kalideres

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelang Malam, Polisi Bubarkan Paksa Demonstran di Stasiun Kalideres

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger