PABBSI Akan Datangkan Dua Pelatih dari China

Written By Kompdub on Senin, 01 April 2013 | 19.11


JAKARTA, Kompas.com - Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) akan mendatangkan dua pelatih asal China untuk melatih tim nasional menjelang SEA Games 2013 di Myanmar.

"Pertengahan atau akhir April 2013 kami akan mendatangkan pelatih dari China yaitu Huang Qianghui untuk pelatih putra dan Liu Linqing untuk pelatih putri," kata manajer pelatnas angkat besi SEA Games 2013, Dirdja Wihardja, di Jakarta, Senin (1/4/2013).

Dia mengatakan, pelatih asal China itu akan dikontrak hingga ajang SEA Games 2013 berakhir, setelah itu dievaluasi. Menurut dia, jika dari hasil evaluasi memuaskan, kemungkinan kontraknya akan diperpanjang.

"Mudah-mudahan bisa dongkrak prestasi bukan hanya SEA Games tetapi juga Asian Games dan Olimpic Games," ujarnya.

Menurut dia, pelatih China tersebut memiliki keunggulan dalam melatih atlit, tidak hanya kemampuan pengalaman tetapi juga keahlian di ilmu pengetahuan dan teknologi cabang angkat besi.

Selain itu, tambahnya, tim angkat besi Indonesia akan melakukan pemusatan latihan di Beijing, China, untuk memantapkan persiapan menuju Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 dan SEA Games 2013. Langkah itu diambil agar atlit angkat besi bisa lebih fokus dan disiplin dalam berlatih.

"Kalau di sini ada kendala kecil tapi berpengaruh. Misalnya, pelatih sudah mengawasi atlit tapi saat lengah atlet keluar pergi ke mal sehingga mengganggu otot lalu saat diberi latihan menjadi tidak maksimal," ujarnya.

Menurut dia, tim angkat besi akan berangkat ke China pada Agustus sebelum mengikuti ISG, dan September seleksi terakhir SEA Games 2013. Tim angkat besi selama sebulan akan di China untuk pemusatan latihan sebelum ISG dan SEA Games.

"Agustus kosong, kami maksimal di sana (China), untuk seleksi tim inti juga lalu ISG. Setelah itu November kami berangkat lagi ke China untuk persiapan SEA Games 2013 dan langsung menuju Myanmar," katanya.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

PABBSI Akan Datangkan Dua Pelatih dari China

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/04/pabbsi-akan-datangkan-dua-pelatih-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PABBSI Akan Datangkan Dua Pelatih dari China

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PABBSI Akan Datangkan Dua Pelatih dari China

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger