Pedrosa Bermasalah di Tikungan

Written By Kompdub on Jumat, 05 April 2013 | 19.11



Latihan Bebas 1 GP Qatar


Pedrosa Bermasalah di Tikungan





Jumat, 5 April 2013 | 17:15 WIB













LOSAIL, Kompas.com - Dani Pedrosa hanya menempati posisi kedelapan saat latihan bebas pertama GP Qatar, Kamis (4/4/2013) malam waktu setempat atau Jumat (5/4) dini hari waktu Indonesia. Tentu saja ini sangat mengejutkan, karena pebalap Repsol Honda tersebut sangat dominan selama uji coba resmi pra-musim.

Rupanya Pedrosa mengalami masalah pada sesi yang berdurasi 45 menit tersebut di Sirkuit Losail, sehingga dia terpuruk di posisi itu. Pebalap Spanyol ini pun mengakui: "Ini bukan hari kami", di mana dia terpaut 1,064 detik dari pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang menjadi tercepat.

Pedrosa, yang tahun lalu menjadi runner-up di sirkuit ini, mengungkapkan masalah yang dihadapinya yaitu kesulitan saat memasuki tikungan. "Saya tak tahu mengapa. Saya tiga kali kesulitan di tikungan di titik yang sama. Saya harap kami bisa segera mengatasinya. Hari ini bukan hari kami," ujarnya.

Rekan setim Pedrosa yang merupakan rookie MotoGP, Marc Marquez, berada di peringkat keempat. Kompatriot Pedrosa ini mencatat waktu terbaik 1 menit 57,276 detik.

Juara Moto2 musim lalu ini sempat berada di urutan ketiga. Tetapi kemudian dia tergeser satu strip di belakang trio Yamaha, yang dipimpin sang juara dunia, Lorenzo, disusul pebalap satelit Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, serta Valentino Rossi.

Marquez, yang lebih lambat 0,591 detik dari Lorenzo, mengakui bahwa dia masih cukup gugup menghadapi debutnya secara penuh di MotoGP pada Minggu (7/4) nanti.

"Sejujurnay saya cukup gugup, tetapi itu normal," ujarnya. "Saya sudah lebih baik dan merasa bagus, yang mana penting untuk memulainya. Tetapi kami harus ingat bahwa ini baru permulaan.

"Level grip juga membaik selama akhir pekan ini, dan kami harus terus bekerja pada pengesetan."







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo
















Anda sedang membaca artikel tentang

Pedrosa Bermasalah di Tikungan

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/04/pedrosa-bermasalah-di-tikungan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pedrosa Bermasalah di Tikungan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pedrosa Bermasalah di Tikungan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger