Pedrosa Kehilangan "Grip" Belakang

Written By Kompdub on Senin, 08 April 2013 | 19.11


LOSAIL, Kompas.com - Dani Pedrosa mengawali MotoGP musim 2013 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (7/4/2013) malam waktu setempat atau Senin (8/4) dini hari waktu Indonesia, dengan hasil yang tidak memuaskan. Alih-alih meraih kemenangan demi memuluskan ambisinya merengkuh gelar perdana di kelas premier, pebalap Repsol Honda ini justru finis di urutan.

Runner-up musim lalu ini tampaknya masih mencari pemecahan mengenai pengesetan yang tepat, selama akhir pekan kemarin. Akan tetapi, dia memperlihatkan adanya kemajuan saat kualifikasi, karena berhasil menembus posisi tiga besar. Pedrosa mendapatkan kembali posisi itu saat warm-up, dan hanya lebih lambat 0,138 detik.

Namun saat balapan, Pedrosa tak bisa bertahan lama untuk bersaing dengan rivalnya dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo. Sempat berada di urutan kedua dan terus memberikan tekanan, pebalap Spanyol ini malah semakin lambat sehingga bisa disalip rookie MotoGP yang merupakan rekan setimnya, Marc Marquez. Setelah itu, giliran rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, yang melewatinya.

Lantas, apa yang membuat Pedrosa tak bisa bertahan? Rupanya dia mengalami masalah pada daya cengkeram ban.

"Balapan ini bagus, tetapi sebagian. Saya mengendarai dengan tangguh dan berada di level yang bagus, meskipun saya harus banyak sliding selama lomba untuk melawan hilangnya grip belakang," ujar Pedrosa. "Saya melihatnya sejak lap pembuka bahwa Lorenzo akan jauh lebih cepat dan saya mencoba untuk mempertahankan posisiku, karena saya tahu bahwa di tikungan masalah traksi memainkan peran.

"Saya berusaha sekeras mungkin bertahan, tetapi kemudian Rossi datang dengan kecepatannya, dan saya harus jujur, saya tak bisa menghentikannya. Saya sudah melakukan semampuku, tetapi tak cukup.

"Mungkin ada masalah pengesetan pada ban belakang, karena saya mengalami masalah dengannya selama akhir pekan dan kami tak mendapatkan grip yang cukup saat balapan. Pada akhirnya saya gagal naik podium, yang mana memalukan jika mempertimbangkan penampilan kami yang bagus selama uji coba pra-musim, dan pengesetannya pun bagus selama itu."

Pedrosa menambahkan, secara keseluruhan motornya tak bekerja dengan baik dalam balapan malam selama 22 lap tersebut.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Pedrosa Kehilangan "Grip" Belakang

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/04/pedrosa-kehilangan-belakang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pedrosa Kehilangan "Grip" Belakang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pedrosa Kehilangan "Grip" Belakang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger