Rossi Pilih "Cara Berbeda" dari Lorenzo

Written By Kompdub on Kamis, 04 April 2013 | 19.11


LOSAIL, Kompas.com - Valentino Rossi tak akan mencoba dan meniru gaya balap rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo. "The Doctor" juga sudah memilih pengesetan sendiri pada YZR-M1, dalam musim perdananya bersama Yamaha, yang akan dimulai pekan ini di Sirkuit Losail, Qatar.

Rossi memutuskan kembali bergabung dengan tim pabrik Jepang ini setelah mengalami dua musim yang terburuk sepanjang kariernya di Ducati. Diakuinya, selama uji coba musim dingin, dia mencoba pengesetan motor Lorenzo, sang juara bertahan.




Untuk alasan ini, kami mencoba gunakan pengesetan yang berbeda dibandingkan Jorge di Jerez dan saya dapatkan rasa yang bagus, sehingga kami akan melanjutkannya dengan cara yang berbeda dengannya.


-- Valentino Rossi




Namun dia mendapatkan respon yang lebih baik ketika mencoba arah yang berbeda selama uji coba resmi terakhir di Jerez. Saat itu, Rossi justru mampu mencatat waktu tercepat dibandingkan pebalap Spanyol tersebut pada hari kedua yang berlangsung dalam kondisi kering.

"Jorge selalu menggunakan pengesetan yang agak berbeda karena gaya mengendarainya pun sedikit berbeda," terang juara dunia tujuh kali MotoGP ini, Rabu (3/4/2013). "Bagiku cukup sulit mengendarai motor persis seperti pengesetannya - tetapi M1 sangat cocok dengan gaya yang berbeda, karena pada dasarnya merupakan motor yang mudah untuk dibawa sampai ke limit.

"Untuk alasan ini, kami mencoba menggunakan pengesetan yang berbeda dibandingkan Jorge di Jerez dan saya mendapatkan rasa yang bagus, sehingga kami akan melanjutkannya dengan cara yang berbeda dengannya."

Namun Rossi menambahkan bahwa perbedaan itu takkan menimbulkan perpecahan dalam hal pengembangan M1. Pasalnya, perbedaan itu kecil dan hanya pada pengesetan. Dengan demikian, pengembangan motor akan tetap berjalan dengan cara yang sama.

Mengenai targetnya setelah kembali bergabung dengan Yamaha, pebalap berusia 34 tahun ini mengatakan bahwa dia sangat termotivasi untuk meningkatkan levelnya demi meraih kemenangan, meskipun dia tahu akan mendapat tantangan dari trio Spanyol.

Rossi, peraih sembilan gelar juara dunia grand prix ini mengakui, tak pernah memenangi satu seri pun sejak meninggalkan Yamaha pada akhir 2010. Terakhir kali dia menjadi juara ketika di Sepang, Malaysia, pada 2010.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Rossi Pilih "Cara Berbeda" dari Lorenzo

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/04/rossi-pilih-berbeda-dari-lorenzo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rossi Pilih "Cara Berbeda" dari Lorenzo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rossi Pilih "Cara Berbeda" dari Lorenzo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger