Andy Murray Hadapi Ujian Terbesar, Jerzy Janowicz

Written By Kompdub on Jumat, 05 Juli 2013 | 19.11





LONDON, KOMPAS.com - Semifinal kedua turnamen Grand Slam Wimbledon, akan mempertemukan andalah tuan rumah, Andy Murray, dengan kejutan terbesar tahun ini, Jerzy Janowicz.

Dua petenis sudah pernah bertemu dua kali sebelumnya. Pertama pada 2009 saat Murray keluar sebagai pemenang. Kedua, di Paris Masters 2012, ketika Janowicz berhasil meraih kemenangan.

Janowicz adalah underdog dengan servis pertama yang keras dan forehand yang sulit diantisipasi lawan. Dia baru saja membuat sejarah, sebagai pria Polandia pertama yang lolos ke semifinal Wimbledon, bahkan di semua turnamen Grand Slam.

Pencapaian ini semakin terasa luar biasa, karena ini baru kali kedua Janowicz turun di babak utama Wimbledon. Prestasi ini bisa jadi beban atau jutru penambah semangat bagi petenis 22 tahun tersebut.

Sementara itu, Murray sudah pasti akan membawa beban berat di pundaknya, yakni harapan seluruh warga Inggris Raya. Murray nyaris tak bisa mengatasi beban ini saat menjalani laga perempat final melawan Fernando Verdasco.

Artinya, dia akan punya dua pekerjaan besar pada pertanidngan yang akan berlangsung setelah laga antara Novak Djokovic dan Juan Martin del Potro. Pertama, dia harus bisa mengatasi servis keras sang lawan yang memiliki tinggi 2,03 meter.

Kedua, dia harus bisa mengatasi tekanan yang datang dari harapan seluruh para pendukungnya.

Dibandingkan Janowicz, Murray jelas punya banyak keunggulan. Ini adalah semifinal Grand Slam ke-13 sepanjang kariernya. Mental bertandingnya juga luar biasa, apalagi sejak ditangani pelatih Ivan Lendl.

Tahun lalu, Murray harus menangis di akhir turnamen, karena kalah dari Roger Federer di final. Dua hari lalu, dia nyaris tersingkir di perempat final, hingga akhirnya menang atas Verdasco.

Pengalaman-pengalaman seperti ini seharusnya membuat Murray jadi lebih tangguh. Kita nantikan saja, mampukah dia kali ini menghadapi tekanan dari janowicz dan juga para pendukungnya.




Editor : Pipit Puspita Rini

















Anda sedang membaca artikel tentang

Andy Murray Hadapi Ujian Terbesar, Jerzy Janowicz

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/07/andy-murray-hadapi-ujian-terbesar-jerzy.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Andy Murray Hadapi Ujian Terbesar, Jerzy Janowicz

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Andy Murray Hadapi Ujian Terbesar, Jerzy Janowicz

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger