Jokowi: Rusunawa Dibangun, Bisa Segera Daftar

Written By Kompdub on Selasa, 02 Juli 2013 | 19.47






JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Joko Widodo memastikan rumah susun sewa sederhana di Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, dapat dihuni oleh pekerja ber-KTP dari luar Jakarta. Mereka pun dipersilakan untuk segera mendaftar.

"Saya kira enggak harus pakai KTP Jakarta," ujar Jokowi setelah acara peletakkan batu pertama di lokasi tersebut, Selasa (2/7/2013) sore.

Jokowi mengatakan, pihaknya akan membangun rumah susun sewa sederhana khusus bagi para pekerja yang memiliki KTP DKI Jakarta. Namun, itu baru akan terwujud 2014 yang akan datang. Sementara, untuk 6 tower rusunawa yang kini akan dibangun, pihaknya akan langsung membuka pendaftaran bagi para calon penghuni rusunawa.

"Baru dibangun seperti ini akan langsung dibuka pendaftaran yang mau tinggal. Jangan sampai rampung entar bingung sipa yang ngisi," tuturnya.

Sebelumnya, Kementerian Perumahan Rakyat serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama membangun 14 unit tower rumah susun sewa sederhana, Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur. Tahap pertama, Kemenpera akan membangun 6 unit tower terlebih dahulu yang direncanakan akn rampung pada Desember 2013. Sementara sisa tower lainnya akan dikerjakan pada tahun 2014.

Jika enam rusun pertama diperuntukkan bagi para pekerja luar atau dari DKI, dua dari delapan sisa tower yang dibangun tahun 2014, akan diperuntukkan bagi para pekerja yang memiliki KTP DKI Jakarta. Setelah dibangun, Kemenpera menyerahkannya kepada Pemprov DKI Jakarta untuk dikelola lagi.

"Setelah ini selesai, kita nanti akan bikin UPT (Unit Pelaksana Teknis), itu di bawah Pemprov untuk mengelola rusunawa ini semua," ujarnya.




Editor : Ana Shofiana Syatiri




















Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi: Rusunawa Dibangun, Bisa Segera Daftar

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/07/jokowi-rusunawa-dibangun-bisa-segera.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi: Rusunawa Dibangun, Bisa Segera Daftar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi: Rusunawa Dibangun, Bisa Segera Daftar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger