Kejagung Tetapkan 2 Tersangka Kasus Deposito Permata

Written By Kompdub on Jumat, 05 Juli 2013 | 19.31





JAKARTA, KOMPAS.com - Kejaksaan Agung menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan korupsi pencairan deposito Bank Permata milik PT Pengembangan Pariwisata Bali (persero) atau Bali Tour Development Corporation (PT BTDC). Keduanya yaitu mantan Kepala Cabang Bank Permata Kenari Jakarta Pusat berinisial DN dan mantan Direktur Keuangan PT BTDC berinisial S.

"Meningkatkannya ke tahap penyidikan dengan menjadikan keduanya tersangka," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Setia Untung Arimuladi di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2013).

Untung menjelaskan, kasus ini naik ke tahap penyidikan pada 28 Juni 2013 setelah ditemukan bukti permulaan yang cukup terjadinya tindak pidana korupsi. Penetapan tersangka berdasarkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) Nomor Print-77/F.2/Fd.1/06/2013 untuk tersangka DN dan Sprindik Nomor Print-78/F.2/Fd.1/06/2013 untuk tersangka S.

Awalnya, dugaan tindak pidana korupsi diketahui dari adanya pencairan dana deposito berjangka serta pemanfaatan bunga dari deposito berjangka milik PT BTDC. Dana deposito tersebut tersimpan di Bank Permata Cabang Kenari Jakarta Pusat senilai kurang lebih Rp 6 miliar oleh PT Incor Energy.

"Ada dugaan pencairan serta pemanfaatan dana tersebut tanpa mempergunakan bilyet giro yang asli," terang Untung.

Selain itu, aplikasi pencairan diketahui tidak ditandatangani oleh pejabat yang berwenang. Pencairan pun dilakukan tanpa melakukan konfirmasi kepada PT BTDC terlebih dahulu. Dalam kasus ini, rencananya pada Senin, 8 Juli 2013, penyidik akan memanggil 4 orang saksi. Mereka adalah mantan Relation Manager Bank Permata Indra Safa, Relation Manager Credit Bank Permata Cicilia Seviane, teller Bank Permata, Widyaningsih, dan Branch Service Manager Bank Permata, Padyaningsih.




Editor : Hindra Liauw


















Anda sedang membaca artikel tentang

Kejagung Tetapkan 2 Tersangka Kasus Deposito Permata

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/07/kejagung-tetapkan-2-tersangka-kasus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kejagung Tetapkan 2 Tersangka Kasus Deposito Permata

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kejagung Tetapkan 2 Tersangka Kasus Deposito Permata

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger