Mau Ikut Konvensi Demokrat, Harus Daftar Jadi Kader Dulu

Written By Kompdub on Senin, 29 Juli 2013 | 19.31






JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat tengah melakukan penjaringan peserta konvensi dari internal maupun eksternal partai. Untuk calon peserta dari luar partai, Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan partai mengharuskan mereka untuk mendaftarkan diri dulu menjadi kader Partai Demokrat.

"Harus jadi (anggota) Demokrat dulu. Ini kan konvensi Demokrat," katanya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Penjaringan peserta konvensi akan rampung sebelum September 2013. Jumlah peserta yang akan diundang maksimal 12 orang.

Nantinya, kata Syarief, penetapan capres akan diambil berdasarkan hasil survei. Peserta yang elektabilitasnya paling tinggi akan ditetapkan sebagai capres oleh Majelis Tinggi Demokrat.

"Pokoknya Mei 2014 sudah ada hasilnya. Prosesnya mulai September sampai Mei," katanya.

Ketika disinggung bagaimana jika ada menteri yang mengikuti konvensi, menurut Syarief, Presiden menginginkan menteri yang ikut konvensi tidak menganggu kinerja pemerintahan. Presiden akan membuat aturan nantinya.

"Pasti terganggu (pekerjaan di kementerian), prosesnya panjang. Akan diputuskan oleh presiden karena itu hak prerogatif presiden," kata Syarief.

Secara terpisah, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan dirinya kemungkinan akan ikut konvensi. Secara informal, ia mengaku sudah diminta ikut oleh Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat Jero Wacik.

Ketika ditanya bagaimana dengan pekerjaannya sebagai menteri nantinya, Gita belum bisa menjawab apakah akan cuti atau berhenti.

"Kita belum tahu aturan permaiannnya. Sambil nunggu saja. Saya rasa saya tidak akan melakukan apapun yang menjadi benturan kepentingan," kata Gita.




Editor : Caroline Damanik


















Anda sedang membaca artikel tentang

Mau Ikut Konvensi Demokrat, Harus Daftar Jadi Kader Dulu

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/07/mau-ikut-konvensi-demokrat-harus-daftar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mau Ikut Konvensi Demokrat, Harus Daftar Jadi Kader Dulu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mau Ikut Konvensi Demokrat, Harus Daftar Jadi Kader Dulu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger