Ahsan/Hendra Siap Lawan Siapapun

Written By Kompdub on Sabtu, 10 Agustus 2013 | 19.11




Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan, bersalaman setelah kemenangan atas atas ganda China, Cai Yun/Fu Haifeng, pada semifinal BWF World Championships 2013, di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Sabtu (10/8/2013). | sports.sina.com








GUANGZHOU, KOMPAS.com -  Keberhasilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke  final World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013, membuka peluang Indonesia untuk meraih gelar juara dunia, setelah terakhir melakukannya pada 2007, lewat Markis Kido/Hendra dan Nova Widianto/Liliyana Natsir.
 
Hendra/Ahsan lolos ke final setelah mengalahkan peraih medali emas Olimpiade 2012 London, Cai Yun/Fu Haifeng, dengan 21-19, 21-17.
 
“Kami bersyukur Hendra/Ahsan bisa melaju ke babak final. Pada pertandingan tadi, mereka tampil kurang lepas. Namun dengan pengalaman Hendra dan kegigihan Ahsan, mereka bisa memutar balik keadaan,” kata Rexy Mainaky, manajer tim Indonesia yang juga juara dunia ganda putra tahun 1995 bersama Ricky Soebagdja, kepada badmintonindonesia.org.
 
Di partai final, Minggu (11/8/2013), Hendra/Ahsan akan bertemu Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark atau pasangan Korea, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang.
 
Hendra/Ahsan unggul 1-0 dalam rekor pertemuan dengan Boe/Mogensen. Di turnamen French Open Superseries 2012, Hendra/Ahsan menang straight game, 21-16, 21-15.

Sebaliknya, Kim/Kim mengungguli Hendra/Ahsan, 1-0, berkat kemenangan di Korea Open Superseries Premier 2013, dengan skor tipis 21-19, 21-19.
 
“Kami akan melihat penampilan kedua calon lawan Hendra/Ahsan malam ini. Besok sudah babak final, Hendra/Ahsan siap menghadapi siapapun. Kami optimistis bisa meraih gelar juara,” pungkas Rexy.
 
Senada dengan Rexy, Herry Iman Pierngadi, kepala pelatih ganda putra timnas mengatakan, Hendra/Ahsan sudah siap menghadapi siapapun.
 
“Kami sudah mengantisipasi calon-calon lawan di final. Kami juga pelajari rekaman-rekaman pertandingan kedua pasangan ini. Bagi Hendra/Ahsan, ketemu siapapun sama saja, peluang tetap terbuka,” tutur Herry yang dijumpai di Tian-He Indoor Gymnasium.
 
Indonesia berharap dapat menambah wakilnya ke babak final lewat pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana yang akan bertemu Zhang Nan/Zhao Yunlei di semifinal, malam nanti.




Editor : Pipit Puspita Rini

















Anda sedang membaca artikel tentang

Ahsan/Hendra Siap Lawan Siapapun

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/08/ahsanhendra-siap-lawan-siapapun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahsan/Hendra Siap Lawan Siapapun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahsan/Hendra Siap Lawan Siapapun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger