Juara \"Independence Day Run\", Ezekiel Ruto: Lari Adalah Pekerjaan Saya

Written By Kompdub on Minggu, 25 Agustus 2013 | 19.11




Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengalungkan medali pada pelari asal Kenya, Ezekiel Kipkosgei Ruto, yang finis pertama dalam lomba lari "Independence Day Run", dari depan Istana Negara RI, Jakarta, Minggu (25/8/2013). Sekitar 45 ribu peserta mengikuti lomba lari berjarak 8 KM dan 17 KM yang dilaksanakan untuk memperingati hari ulang tahun RI ke-68. | TRIBUNNEWS/DANY PERMANA








JAKARTA, KOMPAS.com - Ezekiel Kipkosgei Ruto adalah pelari pria asal Kenya yang ikut berpartisipasi pada "Independence Day Run" dengan garis start di depan Istana Negara dan finis di Monumen Nasional, Minggu (25/8/2013).

Ruto menyelesaikan lomba lari sejauh 17 kilometer tersebut dengan kecepatan yang mengagumkan, yakni 54 menit enam detik. Dengan hasil tersebut, ia menjadi pelari tercepat yang berhasil sampai di garis finis.  Sebagai juara, Ruto berhak mendapat hadiah uang sebesar Rp 20 juta.

"Temperatur di sini sangat tinggi, tapi cukup menyenangkan. Saya berlatih di sini (Jakarta) sebelum mengikuti kompetisi ini," kata Ruto usai menerima hadiah atas kemenangannya.

Ruto biasa mengikuti kompetisi lari dengan jarak 10 kilometer. Namun, ia merasa tak mendapat masalah berarti saat berlari sejauh 17 kilometer. Sebelumnya, ia pernah mengikuti kompetisi half marathon, yakni sejauh 21 kilometer.

"Sebelumnya di Taiwan pernah yang 21 kilometer dan jadi juara juga. Setelah ini, saya akan bersiap-siap untuk mengikuti half marathon di Brunei. Lari adalah pekerjaan saya" lanjut Ruto.

Ia mengaku akan menggunakan uang hadiahnya kali ini untuk investasi di negaranya. Ia sedang mengumpulkan uang untuk membeli mobil. 




Editor : Heru Margianto















Anda sedang membaca artikel tentang

Juara \"Independence Day Run\", Ezekiel Ruto: Lari Adalah Pekerjaan Saya

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/08/juara-day-run-ezekiel-ruto-lari-adalah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Juara \"Independence Day Run\", Ezekiel Ruto: Lari Adalah Pekerjaan Saya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Juara \"Independence Day Run\", Ezekiel Ruto: Lari Adalah Pekerjaan Saya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger