Polda Tangkap 22 Preman di GBK

Written By Kompdub on Jumat, 02 Agustus 2013 | 19.59





JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 22 orang ditangkap dala Operasi Cipta Kondisi oleh aparat Polda Metro Jaya. Mereka diciduk karena diduga melakukan pungutan liar atau parkir liar di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.


yang dilakukan Polda Metro Jaya terus dijalankan, penangkapan preman kembali dilakukan Polda Metro Jaya dengan sasaran di sekitar areal Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat yang disinyalir ada beberapa kelompok premanisme melakukan pungutan liar atau parkir liar.


Puluhan orang tersebut ditangkap di sejumlah lokasi, yakni di area parkir Gelora Bung Karno (GBK), parkir Tennis Indoor GBK, parkir pintu I bundaran Patung Panah GBK, dan parkir Istora pintu I GBK pada Kamis soree (25/07/2013). Dari para tersangka disita barang bukti berupa uang sebesar Rp 400.000 dari satu orang, Rp 361.00, Rp 150.000 dan Rp 20.000 yang merupakan uang dari hasil pemerasan. Pemerasan yang mereka lakukan adalah dengan cara menaikkan tarif parkir berkali lipat, mobil yang seharusnya Rp 5000 ditarik pungutan liar sebesar Rp 20.000. Bisa dibayangkan bila satu mobil dikenai pungutan sebesar Rp 20.000 dengan kapasitas parkiran di senayan yang bisa menampung lebih dari 2000 mobil.


"Per hari lebih dari 1 juta perkelompok untuk per satu event, kalau ada banyak event bisa lebih dari itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Rikwanto di Mapolda metro Jaya, Jumat (2/8/2013).


Dalam operasi tersebut polisi juga berhasil menangkap koordinator dari preman di GBK bernama Omis, ketika ditanya tentang terkait dengan salah satu ormas Ia menjawab tidak ada kaitannya dengan ormas manapun. Po





Editor : Laksono Hari Wiwoho
















Anda sedang membaca artikel tentang

Polda Tangkap 22 Preman di GBK

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/08/polda-tangkap-22-preman-di-gbk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polda Tangkap 22 Preman di GBK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polda Tangkap 22 Preman di GBK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger