Presiden: Mesir Membaik, Belum Perlu Evakuasi WNI

Written By Kompdub on Jumat, 23 Agustus 2013 | 19.31






JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku sudah berkomunikasi dengan duta besar RI di Kairo mengenai situasi Mesir belakangan ini. Dari hasil pembicaraan tersebut, Presiden menerima laporan kalau kondisi di Mesir sudah membaik dan terkendali.

"Alhamdulillah, sebenarnya dua, tiga hari ini keadaan di Kairo jauh membaik. Bahkan, situasinya dalam pengendalian yang baik," kata Yudhoyono di halaman Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (24/8/2013).

Oleh karena itulah, menurut Kepala Negara, pemerintah merasa belum perlu untuk mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Mesir, terutama para mahasiswa. "Tapi sekali lagi alhamdulillah keadaan membaik. Sampai hari ini tampaknya belum ada keperluan pemerintah melakukan evakuasi atas WNI, terutama mahasiswa," ujarnya.

Meskipun demikian, kata Presiden, pemerintah tetap akan membantu mahasiswa yang ingin pulang ke Indonesia. Namun jika situasi memburuk, menurut Presiden, pemerintah bisa langsung mengevakuasi WNI yang berada di Mesir seperti saat mengevakuasi WNI dari Libia dan Tunisia,

Sebelumnya Presiden sudah menginstruksikan kepada perwakilan RI di Mesir untuk menjaga seluruh WNI. Presiden juga meminta seluruh WNI tidak ikut campur dan berpihak kepada pihak manapun yang berkonflik di Mesir.

Pada Jumat ini, Presiden kembali menegaskan bahwa Indonesia tidak dalam posisi mencampuri urusan dalam negeri Mesir. Kendati demikian, Indonesia berharap agar permasalahan di sana bisa diselesaikan secara damai menuju rekonsiliasi nasional.

"Kemudian bisa dicegah jatuhnya korban jiwa yang semestinya bisa dicegah dan kami, baik Malaysia dan Indonesia tentu tidak ingin mencampuri urusan dalam negeri Mesir," ujarnya.




Editor : Hindra Liauw


















Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden: Mesir Membaik, Belum Perlu Evakuasi WNI

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/08/presiden-mesir-membaik-belum-perlu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden: Mesir Membaik, Belum Perlu Evakuasi WNI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden: Mesir Membaik, Belum Perlu Evakuasi WNI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger