Basuki Ancam Usir Warga Ria Rio yang Tolak Relokasi

Written By Kompdub on Selasa, 24 September 2013 | 19.58





JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, Pemerintah Provinsi DKI akan tetap mengambil alih lahan yang ditempati warga sekitar Waduk Ria Rio, Pulogadung, Jakarta Timur. Jika warga menolak direlokasi, maka Pemprov DKI akan mengusir warga dari tanah negara.


"Solusinya mereka tetap diusir karena tinggal di tempat negara," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Selasa (24/9/2013).


Hari ini warga Waduk Ria Rio batal mengikuti undian penempatan Rusun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur. Warga masih berkeberatan menerima uang kerahiman sebesar Rp 1 juta. Warga juga mempertanyakan kesiapan Rusun Pinus Elok sebagai tempat hunian baru mereka.


Basuki menilai, penolakan oleh warga itu terjadi karena mereka ingin membeli rumah sendiri. Selain itu, mereka juga telah mendapat uang kerahiman sebesar Rp 1 juta per kepala keluarga untuk sewa rumah sebelum rusunnya jadi. "Enggak ada sanksi. Tanyalah kepada mereka," kata pria yang akrab disapa Ahok tersebut.


Secara terpisah, Camat Pulogadung Teguh Hendrawan menjelaskan bahwa Rusun Pinus Elok telah siap dihuni pada akhir bulan ini. Teguh mengatakan akan tetap melakukan penertiban walaupun warga masih menolak direlokasi.


"Yang penting kita sudah melaksanakan perintah Gubernur untuk melakukan pengundian rusun. Kalau warga tidak mau melakukan pengundian, ya sudah. Penertiban tetap akan berjalan, tapi rusun dapatnya seadanya," kata dia.





Editor : Laksono Hari Wiwoho







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki Ancam Usir Warga Ria Rio yang Tolak Relokasi

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/09/basuki-ancam-usir-warga-ria-rio-yang_24.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki Ancam Usir Warga Ria Rio yang Tolak Relokasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki Ancam Usir Warga Ria Rio yang Tolak Relokasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger