DKI Gratiskan Fasilitas Olahraga pada 9 September

Written By Kompdub on Sabtu, 07 September 2013 | 19.58




Petenis Ekky Hamzah mengikuti seleksi tim Davis di Lapangan Tenis Bulungan, Jakarta, Selasa (8/1/2013). Delapan petenis, yaitu Christopher Rungkat, Elbert Sie, Wisnu Adi Nugroho, David Agung Susanto, Ekky Hamzah, Ketut Nesa Artha, Hendri Susilo, dan Indra Gunawan dipanggil seleksi untuk memperkuat tim Piala Davis yang akan berlaga di Jepang, Februari mendatang. | KOMPAS/YUNIADHI AGUNG








JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggratiskan semua fasilitas olahraga yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta selama satu hari pada Senin (9/9/2013). Pelayanan ini bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-30.


Fasilitas olahraga yang bisa dinikmati secara cuma-cuma dari pukul 08.00 hingga pukul 14.00 itu antara lain kolam renang, stadion bulu tangkis, futsal, bola voli, bola basket, auditorium, dan lain-lain. Fasilitas milik Dinas Olahraga dan Pemuda Pemprov DKI Jakarta, misalnya kompleks Bulungan, kolam renang Kuningan, stadion olahraga di Pasar Festival, dan Gelanggang Remaja Otista.


"Silakan menikmati fasilitas olahraga yang ada di Jakarta ini dalam sehari itu," kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Pemprov DKI Jakarta Ratiyono, Sabtu (7/9/2013).


Misi penggratisan fasilitas ini adalah membudayakan masyarakat untuk bergerak, maksudnya menggerakkan badan. Ratiyono berharap masyarakat memanfaatkan pelayanan ini. "Dengan berolahraga, kemudian masyarakat menjadi sehat. Dengan demikian kartu sehat yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak digunakan karena masyarakat sudah hidup sehat," katanya.


Program semacam ini dilakukan juga pada tahun 2011 dan 2012, tetapi waktunya bertepatan dengan perayaan HUT DKI Jakarta. Ia mengatakan, nantinya penggratisan itu bisa diberikan dua kali atau berkali-kali dalam setahun, jika masyarakat antusias.


Masih dalam rangka Haornas, Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta juga menggelar senam kebugaran jasmani secara massal pada 6 September di Silang Monas. Untuk tingkat wilayah dan beberapa kecamatan, masing-masing subdinas juga menggelar acara.





Editor : Laksono Hari Wiwoho
















Anda sedang membaca artikel tentang

DKI Gratiskan Fasilitas Olahraga pada 9 September

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/09/dki-gratiskan-fasilitas-olahraga-pada-9.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DKI Gratiskan Fasilitas Olahraga pada 9 September

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DKI Gratiskan Fasilitas Olahraga pada 9 September

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger