Lagi, Napi Meninggal di Lapas Cipinang

Written By Kompdub on Sabtu, 21 September 2013 | 19.47





JAKARTA, KOMPAS.com — Salah seorang narapidana kasus narkotika Lapas Cipinang, Pati Saulatu (40), meninggal dunia, Jumat (20/9/2013). Penyebab kematiannya masih belum diketahui. Pati diduga meninggal karena sakit yang dideritanya.

"Perilaku tidurnya enggak sehat. Dia (Pati) sering tidur di lantai enggak pakai baju. Pernah mengeluh sesak napas," kata Kepala Lapas Cipinang, Dewa Putu Gede, saat dihubungi wartawan, Sabtu (21/9/2013).

Namun, Putu menambahkan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban. Pihak Lapas menunggu hasil otopsi terkait penyebab meninggalnya Pati. 

"Tanda-tanda kekerasan tidak ada. Kita tidak bisa menduga meninggal karena overdosis karena harus dikaji lebih dalam. Keluarga menolak untuk diotopsi," ujarnya.

Pati merupakan warga binaan yang baru saja menempati Lapas Cipinang sejak 17 September 2013. Sebelumnya dia mendekam di Rutan Salemba. Pati merupakan kasus narkotika dengan Pasal 114 (penguasaan) Undang-Undang No 35 tahun 2009 dengan ancaman enam tahun penjara.

Meski terlilit kasus narkotika, Pati tidak mendekam di Lapas Khusus Narkotika Cipinang yang berada satu kawasan dengan Lapas Cipinang. Saat ini, pihak Lapas Cipinang sudah memeriksa empat orang temannya yang tidur di sampingnya di dalam kamar.

Jenazah Pati sudah diambil keluarganya pada hari Sabtu (21/9/2013) jam 03.30, dan dikebumikan di Ciawi, Bogor, Jawa Barat.




Editor : Hindra Liauw
















Anda sedang membaca artikel tentang

Lagi, Napi Meninggal di Lapas Cipinang

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/09/lagi-napi-meninggal-di-lapas-cipinang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lagi, Napi Meninggal di Lapas Cipinang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lagi, Napi Meninggal di Lapas Cipinang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger