Mahasiswa Bakar Pagar Proyek Rusun Kampung Melayu

Written By Kompdub on Rabu, 25 September 2013 | 19.59





JAKARTA, KOMPAS.com - Belasan orang yang diduga mahasiswa dari universitas swasta di Jalan Jatinegara Barat, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, membakar pagar depan proyek pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) Kampung Melayu persis di samping kampus mereka, Rabu (25/9/2013). Belum diketahui pasti penyebab kemarahan para pelaku anarkistis itu.


Koordinator lapangan proyek tersebut, Asep (43) mengatakan, kejadian berlangsung pada pukul 15.30 WIB. Ia tidak mengetahui secara jelas tuntutan dari para pelaku pembakaran. Ada yang menyebutkan bahwa proyek rusun itu mengganggu aktivitas di sekitarnya. Ada pula yang menyebut aksi itu dilakukan sebagai bentuk penolakan pembongkaran tempat ibadah yang di dalam kawasan tersebut.


Asep mengatakan, mahasiswa-mahasiswa itu tiba-tiba datang dan membagar pagar. "Awalnya sebenarnya saya enggak tahu apa yang dituntut karena enggak ada pemberitahuan apa-apa. Mereka bicara hentikan kegiatan pembangunan proyek karena mengganggu," kata Asep kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu sore.


Asep mengatakan, jumlah mahasiswa yang melakukan aksi anarkistis itu sekitar 15 orang. Mereka mendorong pintu pagar, lalu membakar pagar dan tripleks. "Setengah jaman pembakaran. Kalau tidak ditangani besar juga karena ada kabel listrik yang rendah juga. Takutnya api merembet ke kabel," ujar Asep.


Asep memilih tidak bertemu dengan para mahasiswa agar situasi tidak bertambah panas. Ia sudah melaporkan kejadian tersebut di Kepolisian Sektor Jatinegara.


Lokasi tersebut merupakan bongkaran bangunan kantor suku dinas di wilayah Jakarta Timur untuk pembangunan rusun bagi warga Kampung Melayu dalam program normalisasi Sungai Ciliwung. Petugas polisi mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan.





Editor : Laksono Hari Wiwoho
















Anda sedang membaca artikel tentang

Mahasiswa Bakar Pagar Proyek Rusun Kampung Melayu

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/09/mahasiswa-bakar-pagar-proyek-rusun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahasiswa Bakar Pagar Proyek Rusun Kampung Melayu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahasiswa Bakar Pagar Proyek Rusun Kampung Melayu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger