Model Bangku Taman Ditolak Warga, Jokowi Serba Salah

Written By Kompdub on Senin, 21 Oktober 2013 | 19.47




Dua orang muda mudi yang sedang duduk menikmati suasana sore di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2013). Akibat sering digunakan untuk tuna wisma tidur dan muda mudi pacaran, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana akan mengubah bentuk bangku taman yang saat ini muat untuk dua orang, menjadi hanya satu orang | Alsadad Rudi








JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Joko Widodo mengaku serba salah dengan masyarakat. Pernyataannya tersebut menyusul penolakan sejumlah warga atas perubahan desain bangku taman dari yang semula memanjang, akan diubah jadi single.


"Lah, itu kan saya ubah jadi single gara-gara info dari masyarakat. Katanya buat tidur-tiduran, buat pacaran, ya makanya jadi saya buat single," ujarnya di Waduk Ria Rio, Senin (21/10/2013).


Jokowi mengatakan, dirinya telah terlanjur memesan sejumlah bangku taman berbentuk single ke pengusaha mebel di Ceper, Klaten, Jawa Tengah.


Oleh sebab itu, tidak mungkin lagi, dia mengubah desain kembali seperti bangku taman pertama. "Ya enggak apa-apalah, kan yang panjang juga enggak diganti, tetap ada. Jadi mau yang panjang ya silakan, mau yang single silakan," lanjut Jokowi.


Seperti diketahui, Jokowi mendatangkan 340 bangku taman untuk dipasang di tepi trotoar di sepanjang Jalan Medan Merdeka, Jalan Sudirman, Jalan Thamrin serta beberapa taman di DKI.


Namun, seiring berjalannya waktu, Jokowi mendapati bangku itu disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab. Misalnya, dibuat mesum oleh muda-mudi dan dibuat tidur tuna wisma.


Untuk mengantisipasi hal yang sama, Jokowi pun mengatakan akan merubah desain bangku taman saat pengadaannya yang kedua kali menjadi desain single. Ia berharap, dengan desain baru itu dapat dimaksimalisasikan penggunaannya oleh masyarakat. 





Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















Anda sedang membaca artikel tentang

Model Bangku Taman Ditolak Warga, Jokowi Serba Salah

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/10/model-bangku-taman-ditolak-warga-jokowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Model Bangku Taman Ditolak Warga, Jokowi Serba Salah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Model Bangku Taman Ditolak Warga, Jokowi Serba Salah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger