Nazaruddin Sebut Sudi Silalahi, Ini Kata KPK

Written By Kompdub on Kamis, 24 Oktober 2013 | 19.31






JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi baru akan menindaklanjuti keterangan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin yang menyebut Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi terlibat kasus Hambalang sepanjang informasi itu disertai dengan dokumen barang bukti.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, penyebutan nama itu tidak bisa ditindaklanjuti dengan proses validasi jika Nazaruddin hanya asal sebut. “Apakah nama yang disebut itu ada relevansinya dengan kasus yang sedang disidik, keterangan diperlukan apa enggak, kalau dia (Nazar) asal sebut, tidak ada dasarnya, itu kan enggak bisa divalidasi. Kecuali dia ngasih dokumen atau apapun, itu baru bisa divalidasi,” kata Johan di Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Sebelumnya Nazaruddin, melalui pengacara Elza Syarief, mengatakan ada uang hasil korupsi Hambalang yang mengalir ke menantu Sudi Silalahi. Menurutnya, dalam kasus ini Sudi berperan mengatur agar proyek Hambalang dilaksanakan melalui kontrak tahun jamak atau multiyears.

Elza mengatakan, menurut Nazaruddin, perubahan anggaran Hambalang dari kontrak single year (tahun tunggal) ke tahun jamak disetujui Menteri Keuangan saat itu, Agus Martowardojo, dan Direktur Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Anny Ratnawati atas perintah dari Sudi.

Sementara Sudi, membantah tudingan pihak Nazaruddin tersebut. Purnawirawan jenderal bintang satu ini lantas menuding Nazaruddin telah menyebarkan fitnah. Sudi mengklaim, selama sembilan tahun duduk di kabinet menteri, ia tak pernah ikut campur terkait proyek di kementerian.

Selama ini, Sudi mengakui memang kerap menegur menteri. Namun, teguran itu terkait masalah kinerja, bukan proyek. Ia pun menantang Nazaruddin membeberkan bukti atas pernyataannya.




Editor : Hindra Liauw


















Anda sedang membaca artikel tentang

Nazaruddin Sebut Sudi Silalahi, Ini Kata KPK

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/10/nazaruddin-sebut-sudi-silalahi-ini-kata.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nazaruddin Sebut Sudi Silalahi, Ini Kata KPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nazaruddin Sebut Sudi Silalahi, Ini Kata KPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger