Pekan Depan, Jokowi Ajak Dialog Ahli Waris Adam Malik

Written By Kompdub on Minggu, 27 Oktober 2013 | 19.47






JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Joko Widodo berencana mengajak bicara keluarga ahli waris Adam Malik, pekan depan. Pihak ahli waris diketahui belum bersedia direlokasi dari bantaran Waduk Ria Rio,Jakarta Timur lantaran masih bersikeras, bahwa mereka adalah pemilik lahan yang sah.

"Kan semua sudah (dibongkar). Tinggal tanah yang sengketa dengan Adam Malik. Ya minggu-minggu depan kita ajak bicara," ujar Jokowi di Waduk Pluit, Jakarta, Minggu (27/10/2013).

Komunikasi yang akan dilakukan, lanjut Jokowi, bukan berarti Pemerintah Provinsi DKI mengakui bahwa lahan tersebut merupakan milik ahli waris. Jokowi memastikan, lahan yang diklaim ahli waris adalah milik Pemprov DKI usai proses sengketa.

"Yang saya tahu, itu sudah diputuskan di Kejaks aan Negeri bahwa itu tanah Pemprov," lanjutnya.

Jokowi mengaku tak akan memberi batas waktu bagi ahli waris untuk meninggalkan lahan tersebut. Pemprov DKI baru akan memberi batas waktu jika Gubernur DKI telah melaksanakan komunikasi.

Sembari mengulur waktu dengan ahli waris, kata Jokowi, pihaknya akan memeriksa jumlah rusun yang tersedia di Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur. Pasalnya, rusun tersebut beberapa waktu ini telah diisi oleh warga Waduk Pluit yang direlokasi.

Namun, Jokowi memastikan warga Ria Rio yang direlokasi belakangan, tetap mendapatkan rusun. "Mungkin sisa dari rusun Pinus Elok, sama ada yang di Rusun Cakung lain. Ada pasti," ujar Joko.

Seperti diketahui, Satpol PP telah melakukan tiga kali pembongkaran secara berturut-turut terhadap permukiman liar di bantaran Waduk Ria Rio. Setelah pembongkaran ketiga, 26 Oktober 2013 lalu, tersisa lahan 21 hektare yang diklaim oleh ahli waris Adam Malik. Surat Peringatan III diketahui sudah diberikan kepada ahli waris.




Editor : Bambang Priyo Jatmiko
















Anda sedang membaca artikel tentang

Pekan Depan, Jokowi Ajak Dialog Ahli Waris Adam Malik

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/10/pekan-depan-jokowi-ajak-dialog-ahli.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pekan Depan, Jokowi Ajak Dialog Ahli Waris Adam Malik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pekan Depan, Jokowi Ajak Dialog Ahli Waris Adam Malik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger