Pengurus Daerah Golkar akan Sampaikan Cawapres Ical di Rapimnas

Written By Kompdub on Jumat, 18 Oktober 2013 | 19.31






JAKARTA, KOMPAS.com – Teka-teki tentang calon wakil presiden bagi Aburizal “Ical” Bakrie diperkirakan akan diketahui dalam forum rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Golkar VI pada 18-19 November 2013. Seluruh pengurus Partai Golkar tingkat I akan menyampaikan pandangannya tentang sosok cawapres yang cocok bagi Ical.

“Forum rapimnas juga akan dimanfaatkan untuk mencari sosok cawapres bagi ARB (Aburizal Bakrie). Nanti di dalam pandangan umum pengurus daerah akan muncul aspirasi soal ini. Jadi tunggu saja di rapimnas,” ucap Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Nurul Arifin di Kompleks Parlemen, Jumat (18/10/2013).

Ia menuturkan saat ini DPP Partai Golkar sudah memiliki sejumlah nama calon pendamping Ical seperti Pramono Edhie Wibowo, Mahfud MD, Dahlan Iskan, Sultan Hamengkubuwono X, dan Khofifah Indar Parawansa. Namun, nama-nama itu tidak akan disampaikan dalam forum rapimnas. DPP, kata Nurul, akan mendengar apa pun aspirasi yang disampaikan pengurus daerah tentang sosok cawapres bagi Ical.

Lebih lanjut, Nurul menjelaskan sejumlah kriteria calon pendamping Ical sudah ditetapkan. Misalnya, terkait latar belakang kesukuan. Untuk melengkapi Ical yang berlatar belakang Sumatera, Partai Golkar akan mencari cawapres dari suku Jawa.

“Selain itu juga dilihat dari basis keilmuan yang tidak dimiliki Pak ARB, lalu basis massa yang dimiliki calon itu yang bukan basis Golkar. Kami sangat mengutamakan cawapres yang sudah punya basis massa,” ujar Nurul.

Untuk mencari cawapres bagi Ical, Nurul tak menampik Partai Golkar akan berkoalisi dengan partai lain. Posisi cawapres pun juga akan sangat bergantung dari perjanjian koalisi yang akan dibuat Partai Golkar.

“Yang pasti cawapres pasti dari kalangan partai lain karena mereka sudah punya mesin partai dan infrastrukturnya,” ucap anggota Komisi III DPR ini.

Selain membahas soal cawapres, rapimnas Partai Golkar V juga mengagendakan laporan pengurus daerah dari mulai ormas hingga sayap partai, tanggapan dari pengurus DPP Partai Golkar, pembahasan strategi pemenangan pemilu. Hal lain yang juga dibahas adalah strategi pemenangan pemilu termasuk pedoman berkampanye, kode etik caleg, penugasan saksi, pengamanan suara, dan petunjuk pelaksanaan bagi para juru kampanye.

Selain itu, rapimnas kali ini juga akan memberikan pemantapan bahan blue print pembangunan Partai Golkar, Visi Indonesia 2045.




Editor : Hindra Liauw


















Anda sedang membaca artikel tentang

Pengurus Daerah Golkar akan Sampaikan Cawapres Ical di Rapimnas

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/10/pengurus-daerah-golkar-akan-sampaikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengurus Daerah Golkar akan Sampaikan Cawapres Ical di Rapimnas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengurus Daerah Golkar akan Sampaikan Cawapres Ical di Rapimnas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger