Syarief: Tak Adil Cuma Persoalkan Ruhut

Written By Kompdub on Selasa, 01 Oktober 2013 | 19.31






JAKARTA, KOMPAS.com -
Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan meminta fraksi lain di Komisi III Dewan perwakilan Rakyat tidak perlu lagi mempermasalahkan penetapan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III oleh DPP Demokrat. Hingga saat ini, DPP masih tetap mempertahankan Ruhut sebagai calon Ketua Komisi Hukum itu.


Syarief menilai tidak adil jika keputusan partainya dipersoalkan. Pasalnya, kata dia, pergantian atau penetapan pimpinan di komisi lainnya, termasuk di Komisi III selama ini tidak pernah dipersoalkan.




"Kalau mau adil, you tanya dong kenapa pimpinan Komisi I si ini, Komisi II si ini, Komisi IV si ini. Jangan tanya kasus per kasus, lihat secara keseluruhan. Tidak fair kalau hanya tanya Komisi III kalau mau dipersoalkan. Itu kan masalah hak Fraksi Demokrat," kata Syarief di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (1/10/2013).


Syarief menambahkan, pihaknya tidak minta toleransi dari fraksi lain lantaran penetapan ketua Komisi III hak Demokrat. Kalau dulu kita bisa sama-sama, kenapa sekarang malah ribut?, kata dia.


Hingga saat ini, kata Syarief, tidak ada perubahan penetapan Ketua Komisi III. Hanya, Syarief mengakui bahwa pihaknya memiliki opsi lain jika ternyata nantinya Ruhut tetap tidak bisa dilantik sebagai Ketua Komisi III.


"Banyak jalan ke Roma. Kita lihat saja nanti," tutur Menteri Koperasi dan UKM itu.


Seperti diberitakan, internal Komisi III menolak Ruhut menjadi Ketua dengan berbagai alasan. Akhirnya, pelantikan yang sedianya digelar pekan lalu terpaksa ditunda untuk memberi kesempatan Demokrat mempertimbangkan ulang.





Editor : Caroline Damanik


















Anda sedang membaca artikel tentang

Syarief: Tak Adil Cuma Persoalkan Ruhut

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/10/syarief-tak-adil-cuma-persoalkan-ruhut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Syarief: Tak Adil Cuma Persoalkan Ruhut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Syarief: Tak Adil Cuma Persoalkan Ruhut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger